Beranda Ragam Tomido: Produsen Perlengkapan Karate Terlengkap

Tomido: Produsen Perlengkapan Karate Terlengkap

78
0
Tomido
Foto: Tomido Produsen Perlengkapan Karate Terlengkap

siarnitas.id – Olahraga bela diri asal Jepang yakni Karate sudah tidak asing lagi di Indonesia, bahkan olahraga tersebut sudah terpopuler dikalangan anak kecil hingga dewasa.

Dengan terpopuler nya olahraga tersebut, banyak atlet dari Indonesia yang terjun pada kejuaraan Karate hingga ke mancanegara.

Namun, seiring terpopuler nya olahraga tersebut, banyak sekali produsen perlengkapan Karate yang mulai bermunculan, salah satunya produsen dari Tomido.

Produsen perlengkapan Karate asal Indonesia ini, didirikan oleh praktisi Karate yang bernama Sensei Haje pada tahun 2017.

Praktisi Karate itu menceritakan bahwa dirinya mendirikan usaha produsen itu hanya untuk internal perguruan Karate tersebut.

Akan tetapi, usai terjadinya Pandemi Covid, para pelatih Karate dari perguruan lain, sulit mendapatkan perlengkapan Karate.

“Kami mendirikan Tomido ini awalnya hanya untuk Perguruan Karate kami saja, tapi waktu Pasca Covid (2022) dan DOJO tempat LATIHAN mulai melakukan aktivitas latihan Karate nya,” kata Haje dari keterangannya pada Kamis (22/2/2024).

“Banyak pelatih-pelatih Karate yang kesulitan mendapatkan seragam Karate, bahkan harus mengantri (inden) dalam jangka waktu yang lama,” sambungnya.

Maka dari itu, dirinya mendirikan usaha perlengkapan itu untuk dipasarkan secara umum ke berbagai Perguruan Karate.

“Karena kami masih memiliki stok seragam cukup banyak, ya udah stok yang kami miliki akhirnya kami berikan kepada rekan-rekan pelatih yang membutuhkan,” katanya.

Pada awalnya, lanjutnya, dirinya hanya membantu menyediakan perlengkapan untuk sesama rekan Karate, akan tetapi, dirinya tidak menyangka produknya banyak disukai oleh pelatih Karate.

“Awalnya kami hanya membantu teman-teman yang kesulitan mendapatkan seragam Karate pemula, namun tidak menyangka kalau mereka cocok dengan bahan, desain dan kualitas seragamnya, akhirnya secara berantai banyak teman-teman pelatih dari perguruan Karate lainnya ikut juga menghubungi kami,” kata Haje.

Perlu diketahui, sebagai produsen perlengkapan Karate yang berbasis di Jakarta, produk-produk Tomido sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia.

Seperti Palembang, Bengkulu, Medan, Banda Aceh, Batam, Riau, Lampung, Bali, Bandung, Makasar, Kendari, Manado, Gorontalo, Lombok, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Palangkaraya, Maluku Utara hingga Sorong Papua.

Untuk pemesanan, Tomido juga mempunyai platform website https://tomido.id/ dan social media seperti Instagram, Tiktok dan Facebook untuk memperkenalkan produk Tomido kepada pelanggannya.

Maka, inilah mengapa Tomido hadir sebagai mitra terpercaya para pelatih dan atlet karate dalam mencapai prestasi di dunia karate yang berdedikasi.

Tomido tidak hanya menawarkan produk berkualitas tinggi, tetapi juga mendukung penuh dalam perkembangan Karate di tanah air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini