Beranda Kab. Tangerang Tingkatkan Keamanan di Idulfitri, Polres Tangsel Gelar Ketupat Jaya 2024

Tingkatkan Keamanan di Idulfitri, Polres Tangsel Gelar Ketupat Jaya 2024

285
0
Ketupat Jaya 2024
Foto: Walikota Tangsel Benyamin Davnie bersama Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso sedang mengenakan pita kepada petugas polisi.

siarnitas.id – Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat yang bertajuk “Ketupat Jaya 2024” guna meningkatkan pengamanan selama Bulan Ramadan dan Idulfitri 2024.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso dan juga dihadiri oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie beserta jajaran, Dandim 0506/Tgr dan jajaran Polres Tangsel yang digelar di Halaman Polres Tangsel, pada Rabu (3/4/2024).

Dalam Apel tersebut, Kapolres Tangsel menjelaskan bahwa tujuan dari Operasi Ketupat 2024 adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode ini, yang dilakukan dengan kerjasama antara kepolisian dan Pemerintah Kota Tangsel.

“Apel Gelar Pasukan ini merupakan tahap akhir dalam mengevaluasi kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Polri bersama para pemangku kepentingan terkait berkomitmen untuk mengoptimalkan pengamanan melalui operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2024,” kata AKBP Ibnu dalam laporannya.

Baca Juga : Mau Mudik? Begini Tips Aman Dari Polres Tangsel

Kapolres Tangsel juga menjelaskan bahwa dalam menjaga keamanan Operasi Ketupat 2024, bakal berlangsung selama 13 hari.

“Operasi Ketupat 2024 akan berlangsung dari 4 April hingga 16 April 2024, dan telah dimulai dengan KRYD pada tanggal 27 Maret hingga 2 April 2024,” jelasnya.

Sebanyak 314 personel gabungan dari TNI-Polri, instansi terkait, Pemerintah Kota Tangsel, dan Pemerintah Kabupaten Tangerang akan dilibatkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2024 di wilayah hukum Polres Tangsel.

Para petugas akan ditempatkan di beberapa pos yang telah ditetapkan. Harapannya, melalui operasi ini, masyarakat dapat merayakan Lebaran Idulfitri dengan lancar dan tanpa kendala.

“Dengan langkah-langkah yang telah diambil, semoga Operasi Ketupat 2024 dapat berjalan dengan sukses, sehingga masyarakat dapat merayakan mudik dan arus balik dengan aman dan nyaman,” pungkas Ibnu.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini