Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengapresiasi langkah Asosiasi Industri Kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA) Tangsel yang terus memberikan terobosan untuk perekonomian di Tangsel.

Terobosan berupa Bazaar Online merupakan kali ketiganyabyang digelar oleh ASIPA dan diikuti puluhan UKM IKM Tangsel.

Kegiatan ASIPA Tangsel ini juga dinilai memberi semangat baru di tengah pandemi. Selain itu, ASIPA dinilai memberikan kontribusi di sektor perdagangan dan jasa yang merupakan ekonomi andalan di Tangsel.

“Saya menyambut gembira dengan adanya Bazaar Online yang diprakarsai oleh ASIPA Tangsel. Produk kreatif UMKM IKM Tangsel berpadu dengan penggunaan teknologi modern, akan menghasilkan kolaborasi yang hebat untuk pengembangan sektor perdagangan dan jasa di Tangsel,” ungkap Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Sementara, Ketua ASIPA Tangsel, Nia Alina mengatakan, Bazaar Online ini bertujuan untuk masyarakat mencintai produk lokal. Selain itu, menjaga semangat para pelaku usaha untuk terus berwirausaha meskipun di tengah pandemi Covid-19

“Tujuannya, salah satunya agar masyarakat Tangsel mengenal dan mencintai produk lokal Tangsel, bela beli produk lokal, menjaga perekonomian rakyat agar stabil dan menjaga semangat kewirausahaan,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (2/8/).

Ia juga mengungkapkan, Bazaar Online ini sebagai mengobati rasa rindu members ASIPA Tangsel untuk tetap berwirausaha yang sebelumnya dilakukan secara bazar offline.

Ia juga mengungkapkan, nantinya dari hasil Bazaar Online ke-3 ini, 5 persen dari omzet bakal didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini