Beranda Eksekutif Tangsel Digifest 2023, Puluhan UMKM Adu Kompetisi Bisnis Unggulan

Tangsel Digifest 2023, Puluhan UMKM Adu Kompetisi Bisnis Unggulan

170
0
Tangsel Digifest 2023
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie diacara Tangsel Digifest 2023.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan UKM Tangsel menggelar acara Tangsel Digifest 2023 di Alun-alun Pamulang, (11/8/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari yang dimulai dari 11 Agustus sampai 13 Agustus 2023, dengan dimeriahkan oleh Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tangsel dan puluhan UMKM Tangsel.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Gencarkan Pengurangan Kantong Plastik

Digifest 2023 ini dengan bertemakan UMKM naik kelas, koperasi sehat berkualitas, Dinkop bermanfaat bagi masyarakat luas yang diikuti oleh 56 peserta UMKM lokal yang bakal beradu unjuk bakat.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, ini Digifest ke ketiga, dan ini difestivalkan lantaran menjadi program unggulan bagi Dinkop UKM.

“Jadi sengaja difestivalkan karena nanti mereka akan ada berbagai macam program unggulan yang diluncurkan oleh Dinas koperasi dan UKM,” kata Benyamin kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Menurutnya, sengaja kompetisinya di tempat terbuka, sehingga ini menjadi ajang kompetisi lokal pencarian produk unggulan di Tangsel.

Pencarian produk unggulan lokal ini, para UMKM berkompetisi dalam rencana bisnisnya.

“Jadi mereka sendiri yang harus lulus dari seleksi kompetisi yang dilaksanakan oleh semua dengan kompetitor yang lainnya di tingkat lokal,” ucap Benyamin.

“Nanti akan dibantu dengan sponsor, dibantu dengan berbagai pihak yang akan kita naikan kelasnya, dari NIB nya kita bantu dari berbagai macam sisi lah kita bantu,” sambung dia.

Baca Juga : Wakil Walikota Tangsel Kesal, Lagi Tinjau Jembatan Kali Angke Malah Ada Yang Bakar Sampah

Acara Digifest 2023 ini, lanjut Benyamin, dirinya merasa sangat istimewa, karena ada penampilan dari ABK Tangsel dan produk-produk UMKM lokal.

“Hari ini ada 56 peserta, tadi juga yang istimewa ditampilkan dari ABK UMKM nya anak-anak yang berkebutuhan khusus karena ada juga produk-produk dari mereka,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini