Beranda Eksekutif Tandon Serua River Park Disorot Warga: Lebih Aman Dan Lebih Rapih

Tandon Serua River Park Disorot Warga: Lebih Aman Dan Lebih Rapih

83
0
Tandon Serua River Park
Foto: Tandon Serua River Park

siarnitas.id – Pembangunan infrastruktur Tandon Serua River Park dan Turap yang dibangun oleh Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disorot warga.

Sorotan itu lantaran warga merasa senang, aman dan nyaman. Warga setempat juga bisa merasakan fasilitas olahraga yang disediakan di Tandon tersebut.

Rosid, warga setempat merasa senang karena pembangunan Tandon dan Turap ini lingkungan menjadi bersih, aman dan nyaman.

‘Menurut saya cukup baik karena memang setau saya sebelum ada tandon disini suka banjir,” katanya kepada wartawan di lokasi, ditulis pada Senin (18/3/2024).

Tandon Serua River Park
Foto: Jembatan di Tandon Serua River Park

“Saya sangat senang dan disini juga tampaknya agak lebih rapih, jadi ada fasilitas untuk warga untuk berolahraga,” sambungnya.

Maka dari itu, dengan adanya Tandon dan Turap ini, lingkungan sekitar tidak terdampak banjir kembali dan bisa mengurangi debit air.

“Mudah-mudahan dengan adanya Tandon ini bisa menanggulangi itu semua dan paling tidak bisa mengurangi debit airnya,” imbuhnya.

Disisi lain, Ardi warga setempat juga menyoroti hal sama, dirinya mengatakan, pembangunan Turap ini dirinya merasa aman dan tenang.

“Adanya turap ini air nya tidak sampai keatas, warga juga lebih aman dan lebih rapih,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDABMBK Kota Tangsel, Robby Cahyadi mengatakan Tandon tersebut berguna untuk menampung debit air.

Maka dari itu, ketika hujan deras terus mengguyur, tandon tersebut dapat menampung debit air.

“Dengan luas 5700 meter persegi. Ketinggian 4 meter, dan kedalaman 4 meter. Intinya untuk menanggulangi banjir. Kalau ada hujan ini kita tampung dulu ke kolam tampungan atau tandon. Kalau sudah menampung nanti dialihkan melalui saluran itu,” katanya.

Tandon Serua River Park
Foto: Turap disekitar Tandon Serua River Park

Selain untuk menampung debit air, DSDABMBK Kota Tangsel juga melengkapi area Tandon dengan lintasan jogging. Sehingga nantinya masyarakat dapat memanfaatkannya.

“Ada pagar pengaman, kemudian ada gapura, dan ada penerangan, papan informasi larangan sama nanti ada podium di ujungnya, dan tentunya jogging track dengan panjang 325 meter,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini