Sevilla Tahan Imbang Barcelona

0

Sevilla hanya mampu bermain melawan tamunya Barcelona pada pekan ke-30 LaLiga Spanyol 2019-2020 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Jumat (19/6/2020) dinihari WIB.

Kedua tim tampil menyerang sejak wasit Jose Gonzalez meniup peluit tanda laga dimulai.Akan tetapi, dominasi Barcelona dalam menguasai bola kerap gagal berujung gol karena disiplinnya pertahanan Sevilla.

Lionel Messi sempat mengancam melalui tendangan bebas di menit ke 21, Beruntung saat Vaclik sudah di luar jangkauan, masih ada Kounde yang membuang bola dengan sundulan.

Sevilla juga bukan tanpa peluang karena beberapa kali mampu merepotkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Disiplinnya barisan pertahanan Sevilla membuat Barcelona sering melakukan tembakan jarak jauh, salah satunya Peluang Ivan Rakitic, sepakannya di menit ke 25 masih mampu di blok kiper Sevilla Vacklik, skor bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum Barcelona langsung tampil menggebrak dan mengurung pertahanan Sevilla demi memburu gol. Namun hingga lima menit awal babak kedua, serangan Barca masih buntu.

Tuan rumah nyaris saja mencetak gol pada menit ke 55, berawal dari Kerjasama De Jong dan O Campos, sepakan O Campos hanya membentur mistar gawang. Dua menit berselang Barcelona mendapat peluang melalui tendangan bebas Lionel Messi, namun sepakannya masih belum menemui sasaran.

Di penghujung babak kedua Sevilla mendapat peluang emas, Reguilon yang berdiri bebas di depan gawang, namun sayang tembakan voli kaki kanannya masih sangat lemah dan mudah ditangkap kiper.

Hasil ini membuat Barca tetap di puncak klasemen Liga Spanyol sementara dengan 65 poin. Sementara Sevilla berada di posisi ketiga, dengan 52 poin. Navas dkk mengoleksi 52 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini