Beranda Ragam Selamat! GM Pranaya Boutique Hotel BSD, Bustamar Koto Terpilih Jadi Ketua IHGMA...

Selamat! GM Pranaya Boutique Hotel BSD, Bustamar Koto Terpilih Jadi Ketua IHGMA DPD Banten 2024-2027

63
0
IHGMA DPD Banten
Foto: Kongres IHGMA DPD Banten di Pranaya Boutique Hotel, BSD Tangsel.

siarnitas.id – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Banten menggelar Kongres yang bertemakan “Laveraging The Scale” di Pranaya Boutique Hotel, BSD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (10/7/2024).

Dalam Kongres tersebut mendapati ketua IHGMA DPD Banten periode 2024-2027 yang terpilih secara aklamasi yaitu dari General Manager (GM) Pranaya Boutique Hotel, Bustamar Koto.

Ketua IHGMA DPD Banten periode 2024-2027 terpilih Bustamar Koto mengatakan, IHGMA merupakan organisasi profesi yang mempunyai tujuan besar.

“Tujuan kita itu ya menjadi tuan di Indonesia ini. Karena masih banyak ya Hotel-hotel di Indonesia ini yang GM nya itu dipegang sama bule,” kata Bustamar usai acara Kongres.

IHGMA juga memiliki tujuan memberikan peran yang lebih besar bagi GM di Indonesia, sehingga berkontribusi lebih besar dan diberikan kepercayaan yang lebih besar dalam mengelola hotel-hotel yang ada di Indonesia.

Dikatakan Bustamar, anggota IHGMA saat ini terdapat 30 anggota dari Provinsi Banten. Maka ke depan, dirinya berharap bisa bertambah yang ingin menjadi anggota IHGMA.

Menurutnya, organisasi profesi ini akan terus bekerjasama dengan Pemerintah terutama di bidang Pendidikan dan Tenaga Kerja.

Tujuannya, lanjut Bustamar, adalah untuk mengupgrade pengetahuan pelajaran tentang pariwisata dan perhotelan.

“Kita juga bekerjasama dengan kampus-kampus untuk meningkatkan kualitas Pendidikan bagi para GM sampai jenjang S1 dan S2. Kita berusaha untuk meningkatkan kualitas kita,” terangnya.

“Harapan kita dengan adanya Musda ini, nanti kita akan bisa memperkenalkan kepada teman-teman kita, GM yang masih belum terdaftar, untuk segera terdaftar, agar sama-sama bisa berkontribusi lah, baik itu perhotel di Negeri sendiri maupun pariwisata secara general,” tutupnya.

Sementara itu, pendiri sekaligus pembina IHGMA, Irmansjah Madewa mengatakan, dengan adanya ketua yang baru bisa menambah keanggotaan.

“Jadi yang diharapkan dari ketua yang baru ini yang pertama adalah meningkatkan jumlah anggota,” katanya.

Dengan penambahan anggota, supaya para GM hotel bisa bersinergi dan berkolaborasi program dan Pemerintah dalam bidang pariwisata.

“Karena kita bisa lebih banyak bersinergi untuk melakukan program-program kita, tapi juga program pemerintah dalam bidang pariwisata,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini