Beranda Eksekutif Ratusan Pejabat dan ASN 2022 Dilantik, Walikota Tangsel: Jangan Dibiasakan Berlama-lama Untuk...

Ratusan Pejabat dan ASN 2022 Dilantik, Walikota Tangsel: Jangan Dibiasakan Berlama-lama Untuk Memulai Tugas

100
0
Pejabat ASN Tangsel
Foto: Ratusan pejabat Tangsel dan ASN angkatan 2022 dilantik.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penyegaran dalam pengisian beberapa jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong untuk meningkatkan kinerja pemerintah kota Tangsel.

Dalam penyegaran OPD tersebut, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang langsung melantik ratusan pejabat administrasi dan fungsional, di Puspemkot Tangsel, Senin (5/6/2023).

Baca Juga : Disperkimta Tangsel Bakal Bedah Kembali 170 RUTLH Tahap II

Selain melantik pejabat administrasi dan fungsional, Benyamin juga telah melantik puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) angkatan 2022.

Benyamin menuturkan, ratusan pejabat yang telah dilantik agar segera bekerja sesuai dengan jabatan masing-masing.

“Jangan dibiasakan berlama-lama untuk memulai tugas dan tanggung jawab dengan alasan perlu adaptasi,” kata Benyamin dalam sambutannya.

Menurut Benyamin, setelah dilantik, para pejabat harus siap untuk bekerja di manapun ditempatkan dan dalam waktu sesegera mungkin.

Dirinya menegaskan, bekerja harus dengan cepat, tepat dan cermat. Sehingga tidak ada istilah santai dalam bekerja dan menunggu perintah.

“Tidak ada istilah santai, menunggu perintah dan berlama-lama dalam menindak lanjuti perintah. Jangan dibiasakan untuk menunda-nunda pekerjaan,” tegas Benyamin.

Dirinya menyampaikan kembali bahwa jabatan yang telah dilantik itu bukan hal dan bukan sesuatu yang diminta, jabatan bukan sesuatu yang bisa ditagih.

“Jabatan adalah kepercayaan, jabatan adalah amanah, jabatan adalah titipan, bisa diberikan dan bisa ditarik kembali,” terangnya.

Dirinya berharap, pada pelantikan ini dapat semaksimal mungkin mengelola waktu dan pendistribusian tugas, tentukan mana yang harus dilakukan lebih dahulu, dan mana yang dapat dilakukan kemudian.

Baca Juga : Hari Kesaktian Pancasila 2023, Pemkot Tangsel MoU Dengan Pemkot Miri Malaysia

“Lakukan pekerjaan berdasarkan skala prioritas. Lihat dan pertimbangkan sisi urgensi dan keseriusan permasalahan. Kemampuan dalam mengelola waktu dan pendistribusian tugas ini akan sangat menentukan kelancaran pelaksanaan pekerjaa,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 248 pejabat administrasi dan fungsional serta 85 ASN angkatan 2022 telah dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel pada Senin (5/6/2023).

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini