Beranda Kota Tangerang Puluhan Remaja di Tangerang Diamankan Terlibat Balap Liar

Puluhan Remaja di Tangerang Diamankan Terlibat Balap Liar

163
0
Balap liar
Ilustrasi balapan liar

siarnitas.id – Polsek Panongan Polres Kota Tangerang telah mengamankan puluhan remaja yang terlibat dalam aksi balap liar pada bulan Ramadan 2023.

Penangkapan itu sebanyak 29 remaja yang terlibat aksi balap liar di Jalan Baru Lugano, Kawasan Citra Raya, Panongan, Tangerang, Rabu (29/3/2023) malam.

Baca Juga : Pengedar Obat Terlarang ‘Tramadol’ di Tangkap Polres Metro Tangerang

Kapolsek Panongan, Iptu Hotma Manurung mengatakan, puluhan remaja itu ditangkap dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Operasi itu digelar untuk mengantisipasi aksi pencurian, premanisme, geng motor, perang sarung, perang petasan, hingga balap liar.

“Dalam operasi Cipkon ini, kami mengamankan 29 orang remaja yang diduga terlibat aksi balap liar di Jalan Baru Lugano Kawasan Citra Raya Panongan,” kata Iptu Hotma Manurung dalam keterangannya, Jumat (31/3/2023).

Hotman menyebut dalam kegiatan itu, pihaknya turut mengamankan 22 unit sepeda motor tanpa kelengkapan surat-surat yang digunakan untuk balap liar.

Usai penangkapan, kata Hotma, kepolisian langsung memanggil pihak orang tua para remaja. Tujuannya untuk memberikan pesan agar para orang tua lebih mengawasi anak-anaknya.

“Kami memberikan imbauan kepada orang tua para remaja tersebut untuk tidak mengulangi perbuatan balapan liar, karena tentunya dapat mengganggu ketertiban umum,” ucap dia.

Baca Juga : Selama Ramadan, Pemkab Tangerang Kurangi Jam Belajar SD dan SMP

Sebelum dipulangkan, para remaja itu diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.

“Dan wajib lapor ke Polsek Panongan,” pungkas Hotma.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini