Beranda Ragam PSSI Resmi Hentikan Liga 1: Hingga Waktu Yang Tidak Ditentukan

PSSI Resmi Hentikan Liga 1: Hingga Waktu Yang Tidak Ditentukan

227
0
Liga 1
Pssi

siarnitas.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 sampai waktu yang tidak ditentukan lantaran imbas dari insiden di Stadion Kanjuruhan pada laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/4) lalu.

“Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini,” ucap Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, dikutip situs resmi PSSI.

Baca Juga : Tim Voli Putra SMPN 2 Tamsel Juara Pertama di Kejuaraan Bola vVolly Antar Pelajar Kabupaten Bekasi

PSSI menyampaikan duka yang mendalam terkait insiden tersebut. PSSI juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak. Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. PSSI juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini dan tim sudah bekerja mulai hari ini.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan akan menghentikan kompetisi Liga 1 selama satu pekan saja. Selain menghentikan kompetisi, PSSI juga memberikan hukuman kepada Arema FC berupa larangan memainkan laga kandang di sisa musim.

Presiden Joko Widodo juga meminta PSSI untuk menghentikan kompetisi. Jokowi meminta federasi sepak bola tertinggi Indonesia itu melakukan evaluasi dan perbaikan mengenai prosedur keamanan di dalam stadion.

Baca Juga : Gubernur Jatim Pastikan Jawa Timur Gelar Porwanas XIII 2022

“Saya memerintahkan PSSI untuk menghentikan Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” kata Jokowi.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini