Prihatin Akan Bencana, TEVCI Tanam Ribuan di Wilayah Bantaran Sungai

Siarnitas.id Puluhan member dari Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia melakukan penanaman ribuan pohon di wilayah III Ciayumajakuning.

Sebanyak 1.000 pohon ditanam di dua tempat yang berbeda dan menyasar setidaknya dua tempat berbeda, Woodland Satianegara Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan dan wilayah sekitar bantaran Sungai Cikalong di Kelurahan Larangan, Kota Cirebon, Tabalong.

“Beberapa hari lalu kita nanem pohon, secara simbolis di Kuningan, nanti sebagiannya d Tabalong wilayah Cirebon, yang di rawat oleh komunitas Jagakali,” kata Taufik Hidayat Sekertaris TEVCI, saat di hubungi, Kamis (8/4/2021).

Ketua Umum Komunitas Mobil Toyota Etios Valco Club Indonesia Chapter Ciayumajakuning Asep Setia Budi dalam keterangan tertulis mengatakan, penanaman ini didasari atas keprihatinan pihaknya melihat banyaknya bencana terutama banjir di berbagai daerah.

“Harapan kami penanaman ini semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan, khususnya di dua lokasi tersebut,” ucap Asep Setia Budi.

Asep juga berpesan kepada setiap member TEVCI se-wilayah III Ciayumajakuning untuk memberikan kontribusi bersama, tidak hanya sebagai komunitas mobil semata dia berharap TEVCI mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Kami di TEVCI Chapter Ciayumajakuning selalu mengutamakan kekompakan bukan hanya sekedar antar member namun juga antar komunitas otomotif dan non otomotif serta masyarakat sekitar untuk bertujuan agar kami makin solid dan terjalin hubungan yang semakin erat,” pungkas Asep Setia Budi. (Fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here