Beranda Tangerang Raya Polres Tangsel Siapkan 6 Pos Keamanan Nataru, Ini Lokasinya

Polres Tangsel Siapkan 6 Pos Keamanan Nataru, Ini Lokasinya

334
0
Polres Tangsel

Polres Tangsel menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2021 untuk pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) di Mapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis 23/12/2021).

Gelar pasukan ini juga melibatkan TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, Pramuka dan Pokdarkamtibmas di Mapolres Kota Tangsel.

Kabag Ops. Polres Kota Tangsel AKP Edi Purwanto mengatakan, pihaknya mensiagakan 975 personel kepolisian yang akan berjaga dan melayani masyarakat di sejumlah titik pos penjagaan.

“Untuk kesiapan kami dalam rangka pengamanan Nataru, kami mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan. Terdiri dari enam pos pengamanan dan dua pos pelayanan tersebar di wilayah hukum Polres Kota Tangsel,” ujar Edi Purwanto kepada Radar Banten.

Menurut Edi, fokus kepolisian dalam Operasi Lilin Jaya 2021 adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama sekali saat masyarakat menunaikan ibadah Natal. Selain itu di masa pandemi saat ini pihaknya juga akan terus mengetatkan mobilisasi masyarakat dan terus menghimbau untuk taat prokes.

“Kami juga terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 supaya penyebaran Covid-19 tetap terkendali dan penanganannya tetap baik,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang memimpin apel gelar pasukan mengatakan, Pemkot Tangsel juga mendirikan pos gabungan yang terdiri dari unsur Pol-PP, Dishub, Dinkes, Pramuka dan masyarakat.

“Kita siagakan juga 21 Puskesmas dengan tempat perawatan. Saya sudah intruksikan kepada Kepala Puskesmas untuk membuat rolling petugas karena tidak boleh libur saat Nataru,” ujar Bang Ben.

Dalam kesempatan itu Bang Ben juga menegaskan bahwa ia telah membuat Surat Edaran kepada seluruh pegawai di lingkung Puspemkot Tangsel untuk tidak cuti pada hari libur Nataru. “Saya juga amanatkan kepada pegawai untuk tidak keluar kota apalagi ke luar negeri,” tandasnya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini