siarnitas.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaunching sentra vaksin yang berada di Gedung PMI Kota Tangsel, Serpong, Jumat (8/10). Sentra vaksin ini bertujuan untuk pemerataan vaksinasi terhadap masyarakat Tangsel.

Sentra vaksin ini pun mendapat apresiasi dari Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Menurutnya, sentra ini membantu masyarakat mengetahui di mana mendapatkan vaksin.

“Saat ini kami terus melakukan upaya penanganan covid, salah satunya dengan vaksinasi,” Ujar Benyamin yang menambahkan jika dari target vaksinasi sekitar 1.070.000 warga mendapatkan vaksin, saat ini sudah 72,3 persen sudah tervaksin untuk dosis pertama.

Sementara untuk dosis kedua, Benyamin menyampaikan jika vaksinasi sudah mencapai 43 persen. Kemudian untuk vaksinasi lansia sudah mencapai 49 persen. Sayangnya, Benyamin masih harus berupaya membuat kebijakan yang memudahkan vaksinasi diberikan kepada siswa sekolah. Terutama siswa SMA dan SMK atau sederajat.

“Untuk grafik sisanya berangsur membaik. Kasus harian mencapai lima orang, meskipun sebelumnya mencapai tiga orang saja. Tapi ini sebuah kemajuan dibandingkan sebelumnya,” Kata Benyamin.

Begitupun dengan keterisian ruang isolasi yang sebelumnya, mencapai 97 persen kini hanya tiga persen terisi. “Ini harus dipertahankan kalau bisa ditingkatkan agar Tangsel terbebas dari Covid-19,” Ujar Benyamin.

Sementara Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh stakeholder yang sudah membantu PMI mewujudkan keberadaan Sentra Vaksinasi. Dengan begitu proses pelayanan vaksinasi bisa terpusat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini