Plus Minus Penilaian Supono Kepada Program-Program Pemprov Jabar

0

Bandung, Strategi Ridwan Kamil untuk memperbaiki ekonomi Jawa Barat yang menurun akibat pandemi Covid-19 kembali menuai kritikan. Salah satunya disampaikan oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, Supono.

Lobby yang dilakukan Ridwan Kamil kepada Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti untuk berinvestasi dibidang pertanian Jawa Barat serta peluncuran program ICALAN (Inovasi Cara Penjualan) melalui marketplace borongdong.id yang membangkitkan sektor UMKM, nyatanya belum disampaikan kepada DPRD Jawa Barat. Menurut Supono dari laporan yang ada oleh gugus tugas Covid Jawa Barat dan pengamatan ekonomi dampak pandemi ini juga terdapat hikmah positifnya dimana sektor ekonomi pangan, serta bisnis digital meningkat. Karena itulah upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari dua sektor tersebut positif.

“Kritik saya adalah, persoalan-persoalan atau program-program yang baik termasuk program Icalan melalui marketplace borongdong.id dan lain sebagainya bahwa sesuatu yang baik itu tolong supaya dikomunikasikan dengan dewan, seperti program petani millenial, itu belum terbahas oleh kawan-kawan di panitia anggaran ataupun didalam rapat yang khusus, itu yang penting,” tegas Supono, Selasa (09/02/2021).

Legislator asal Kabupaten Bogor itu pun mengakui telah melakukan pertemuan langsung dengan Ridwan Kamil pada Senin, (08/02/2021), untuk langsung menyampaikan kritikan tersebut.

“Sepintas dari perbincangan itu, Emil berasumsi bahwa kawan-kawan sudah dikomunikasikan melalui SKPD yang ada, atau melalui Sekda dan perangkat daerah yang ada, asumsinya begitu tapi kenyataan di lapangan tidak begitu, nah itu juga hal yang nanti komunikasi antara gubernur dengan dewan kedepannya harus diperbaiki, itu komitmen pertemuan semalam dan Emil sportif untuk menyikapi hal-hal yang bisa terjalin dengan lancar dan baik kedepannya,” ujar Supono.

Dirinya pun menambahkan jika program-program yang dikeluarkan Pemprov Jabar dirasa baik untuk masyarakat maka sepenuhnya fraksi PAN dipastikan akan mendukung penuh langkah Ridwan Kamil beserta jajarannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini