Persiapan Pilkada 2020, DPRD Banten Kunjungi Bawaslu Tangsel

0

Anggota DPRD Provinsi Banten lakukan kunjungan terkait dengan persiapan Pilkada 2020. Pasalnya, Bawaslu Kota Tangerang Selatan akan segera melanjutkan tahapan pilkada yang sempat ditunda awal Juni mendatang.

Tahapan dimulai dengan diaktifkannya lagi Panwas Kecamatan dan Panwas Kelurahan.

Anggota DPRD Provinsi Banten, Budi Prajogo menjelaskan bahwa kunjunganya kali ini untuk meninjau persiapan Pilkada di Kota Tangsel yang akan diselenggarakan pada Desember 2020.

”Menurut informasi, bahwa pelaksanaan Pilkada kemungkinan besar akan dilaksanakan pada Desember nanti,” kata dia usai menghadiri rapat pertemuan dengan anggota Bawaslu Kota Tangsel.

Selain itu, dalam pertemuan ini, dibahas juga mengenai apa saja pelanggaran yang dilakukan oleh petahana dan ASN di Kota Tangsel. Artinya meskipun ada pembatasan sosial, penanganan pelanggaran tetap dilakukan.

”Dengan kunjungan kali ini, kami ingin memastikan penyelenggaraan Pilkada 2020 terlaksanan dengan baik. Baik di KPU dan di Bawaslu,” ujar Budi.

Dia nantinya akan meneruskan informasi yang sudah didapatkan ini kepada seluruh anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten. Terutama mengenai pelaksanaan Pilkada yang dipastikan akan berlangsung pada Desember mendatang.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Tangsel Muhamad Acep menjelaskan ada beberapa hal yang segera dilakukan salah satunya adalah mengaktifkan lagi Panwas Kecamatan dan Panwas Kelurahan.

”Ketika PPK on (mulai) maka Panwas Kecamatan juga on,” kata Acep.

Hanya saja yang dikhawatirkan adalah kebijakan baru mengenai adanya wabah covid ini. Apakah prosedurnya akan berubah, karena Covid-19 ini cukup berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat. Atau tidak.

”Ini yang kami butuhkan, sebagai ketentuan dasar. Karena Pilkada ini melibatkan seluruh Warga Tangsel,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini