Beranda Eksekutif Peringati Hari Lansia, Pemkot Tangsel Gelar Cek Kesehatan dan Senam

Peringati Hari Lansia, Pemkot Tangsel Gelar Cek Kesehatan dan Senam

221
0
Hari lansia
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan bersama para lansia dalam memperingati hari lansia.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dalam memperingati hari Lanjut Usia (Lansia), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar cek kesehatan bagi para lansia di Gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Tangsel, Senin (29/5/2023).

Hal itu guna, untuk mengetahui kesehatan penyakit tidak menular dan juga dari kegiatan tersebut para lansia melakukan gerakan senam.

Baca Juga : Wakil Walikota Tangsel Jadi Sorotan Saat Melepas Calon Jamaah Haji

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, peringatan ini adalah momentum refleksi diri para keluarga lansia.

Sehingga, dengan adanya kegiatan ini untuk menjaga kesehatan lansia, kebugaran dan produktif untuk beraktivitas ditengah masyarakat.

“Ini jadi momentum refleksi diri para keluarga lansia untuk jaga kesehatan, kebugaran dan produktif untuk produktivitas aktivitas di tengah tengah masyarakat,” katanya.

Menurut Pilar, saat ini Pemkot Tangsel memiliki banyak fasilitas kesehatan untuk para Lansia, salah satu nya adalah program ‘Ngider Sehat’ dimana para Lansia tidak perlu menunggu sakit lalu datang ke Puskesmas.

“Tapi ada langkah preventif, kami datang ke rumah mereka. Alhamdulillah, para lansia senang dan bisa dikunjungi,” jelasnya.

Pilar menjelaskan, kini pihaknya memfasilitasi kesehatan dengan lengkap untuk warganya, dari Alat Kesehatan hingga Tenaga Kesehatan. Sehingga masyarakat Tangsel dengan mudah mendapat pelayanan kesehatan.

“Kami juga ada peningkatan layanan kesehatan baik, alkes (alat kesehatan) dan nakes (tenaga kesehatan),” jelas Pilar.

Baca Juga : Masjid Islamic Center Tangsel di Padati Pengantar Calon Jamaah Haji

“Mudah-mudahan Tangsel terus bisa memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Khususnya pada lansia,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini