Siarnitas.id Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta masyarakat untuk menanamkan sikap peduli terhadap lingkungan dan menghemat penggunaan air bersih.

Hal itu dikatakannya saat memperingati Hari Air Dunia ke-29 di Situ Perigi, Pondok Aren, Senin (22/3/2021)

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kesadaran menghemat air, dan tanamkan sikap cinta lingkungan,” ungkap Airin.

Ia juga menyebutkan saat ini ada 9 situ sebagai resapan air yang ada di Tangsel. Sebagai warisan generasi mendatang, situ yang ada harus dipertahankan dan diperhatikan.

Untuk itu Pemkot Tangsel juga membangun Tandon, selain untuk penampungan air tapi juga untuk tempat rekreasi bagi masyarakat.

“Kita terus mendorong dan berkolaborasi dalam rangka memelihara situ untuk serapan air dan penyediaan air bersih untuk masyarakat,” ucapnya.

Dalam acara itu, Walikota Tangsel bersama Kepala Balai BWSCC Bambang Heri Mulyono melakukan penghijauan dengan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan ke Situ Perigi.

Turut hadir dalam acara itu secara daring dari Bendungan Sindangheula Kabupaten Serang Muhadjir Effendy Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, John Wempi Wetipo Wakil Menteri PUPR RI, Andika Hazrumy Wakil Gubernur Banten, Sudirman Ketua Panitia HAD Nasional/Staf Ahli Menteri PUPR RI, dan Tatu Hasanah Bupati Serang.

Sementara di Situ Parigi dihadiri Aries Kurniawan Ka DPU Kota Tangsel, Makum Sagita Camat Pondok Aren, Suhada Kimpo Ketua Yayasan Perigi Lestari. Forkominda Tangsel, Kapolsek dan Danramil Pondok Aren. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini