Beranda Eksekutif Perayaan HUT ke-2 Gerai Lengkong, benyamin : Kebangkitan Ekonomi Setelah 2 Tahun

Perayaan HUT ke-2 Gerai Lengkong, benyamin : Kebangkitan Ekonomi Setelah 2 Tahun

275
0
Gerai Lengkong
Foto (siarnitas.id) Perayaan HUT ke-2 Gerai Lengkong, benyamin : Kebangkitan Ekonomi Setelah 2 Tahun

siarnitas.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menunjukan perannya untuk para UMKM. Hal ini bisa memastikan para pelaku usaha mampu dan bisa berkembang dalam usahanya.

Hal itu disampaikan Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dalam menghadiri acara Perayaan HUT Ke-2 Gerai Lengkong di Swiss-Bellhotel, Intermark Indonesia, Tangerang Selatan. Rabu (8/6/2022).

Benyamin mengatakan UMKM mengalami kebangkitan ekonomi setelah 2 tahun. Karena ekonomi bangkit setelah adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga : HUT ke-2 Gerai Lengkong Gelar Bedah Buku ‘Rajutan Asa dan Juang’ Karya Lista Hurustiati

“Kebangkitan ekonomi setelah 2 tahun, saya katakan itu karena dari segi pendapatan nya bertambah, dan segi keanggotaan nya juga bertambah,” kata Benyamin dalam sambutannya. Rabu (8/6/2022).

Ia menambahkan dari produk UMKM sangat cepat bertambah dan berkembang dan segi konsumen pula juga bertambah.

“Bukan saja keanggotaan tapi produk juga bertambah, serta penjualan ke para konsumen nya juga bertambah,” tambahnya.

Sementara itu, Founder Gerai Lengkong Lista Hurustiati mengatakan pihaknya berharap Gerai Lengkong lebih dikenal dikalangan masyarakat tentunya di Tangerang Selatan.

“Berharap semakin banyak orang mengenal Gerai Lengkong,” kata Lista saat diwawancara. Rabu (8/6/2022)

Ia menambahkan pihaknya akan terus melakukan kerjasama baik dengan Pemerintah maupun Swasta dalam mengembangkan produk UMKM yang semakin berkualitas.

“Akan banyak kerjasama dengan instansi terutama juga dari Pemerintah, Swasta yang membantu para pelaku usaha. Dan diharapkan semakin kenal produk-produk yang berkualitas punya kita di Tangsel,” tambahnya.

Pemerintah Tangerang Selatan selalu mensupport kegiatan-kegiatan dari pelaku usaha dalam memahami produknya.

“Pemerintah selama ini mensupport terhadap pelatihan-pelatihan para UMKM tentunya juga pada bisa memahami produk-produk yang diberikan secara langsung Pemerintah sifatnya secara general,” imbuhnya.

“Tergantung kita dari UMKM apakah terlibat langsung dalam Pemerintah yang memang langsung kepada pelaku usaha tentunya karena itu untuk peningkatan produk mereka,” lanjutnya.

Lista berpesan kepada pelaku usaha harus terus semangat dan jangan putus asa. Karena pada saat pandemi Covid-19 memang banyak rintangan dan banyak kendalanya.

“Alhamdulillah kita dibuka secara pandemi memang tidak mudah berjualan dikondisi ini, semua harus butuh perjuangan, semangat dan tentunya tidak putus asa. Kita juga dibantu penjualan-penjualan dari Media Sosial,” tuturnya.

Baca Juga : Unpam dan Gerai Lengkong Jalin Kerjasama Kuatkan UMKM

Diketahui, Perayaan HUT ke-2 Gerai Lengkong bertemakan “Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kualitas diri untuk mencapai produk yang berkualitas”.

Dalam perayaan HUT ke-2 Gerai Lengkong, Rektor Unpam Nurzaman, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel Warman Syanudin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Deden Deni, Sekretaris Dinas Perhubungan Ika, dan Ratusan Peserta UMKM.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini