Beranda Eksekutif Penyaluran Beras 10 Kilogram Dipastikan Sampai Juni, Arief: Stok Bulog Ada 1,4...

Penyaluran Beras 10 Kilogram Dipastikan Sampai Juni, Arief: Stok Bulog Ada 1,4 Juta Ton

83
0
Penyaluran Beras 10 Kilogram
Foto: Presiden RI Jokowi sedang menyalurkan bantuan pangan berupa beras.

siarnitas.id – Penyaluran Beras 10 Kilogram untuk Penerima Keluarga Manfaat (PKM) pada tahun 2024 dipastikan hingga bulan Juni mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi usai kegiatan Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (19/2/2024).

Dari kegiatan tersebut, dirinya memastikan bantuan pangan dalam bentuk beras bantuan pangan pemerintah yang sudah mulai dari tanggal 15 Februari 2024.

“Seperti yang kita rencanakan sebelumnya kemudian hari ini ada 1.064 KPM yang memang daerah Kota Tangsel berikutnya lagi kita akan memastikan di seluruh wilayah Indonesia kemungkinan besar di daerah Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan juga Bali,” katanya saat konferensi pers di lokasi.

Pihaknya menargetkan dari Januari sampai Juni, sehingga untuk bulan berikutnya pihaknya menghitung kembali kebutuhannya, kecukupannya dan juga Anggaran Pemasukan Belanja Nasional (APBN).

Baca Juga : Penyaluran Beras 10 Kilogram Dihadiri 1.067 Masyarakat Tangsel

“Kemudian pak Dirut Bulog barusan diperintahkan juga bersama saya untuk memastikan jelang puasa dan lebaran ini beras itu ada,” ujarnya.

Maka dari itu, dirinya mengklaim bahwa stok beras Bulog hingga saat ini ada sebanyak 1,4 juta ton.

“Disampaikan oleh Dirut Bulog tadi dalam kesempatan bersama beliau bersama pak Presiden bahwa stok Bulog ada 1,4 juta ton,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Arief, beras 1,4 juta ton tersebut untuk masuk ke pasar induk beras Cipinang dan juga masuk ke pasar tradisional bahkan sampai masuk outlet ritel modern.

“Jadi hari ini ritel modern juga sudah mulai terpenuhi seminggu terakhir terus di isi kita berharap panen bulan Maret nanti bisa di atas 3 juta ton sehingga dapat menurunkan tension yang ada,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini