Beranda Ragam Pengurus HMI Badko dan Kohati Badko Jabodetabeka Banten periode 2021-2023 Dilantik

Pengurus HMI Badko dan Kohati Badko Jabodetabeka Banten periode 2021-2023 Dilantik

454
0
Hmi BADKO jabodetabeka banten
Pengurus HMI Badko dan Kohati Badko Jabodetabeka Banten periode 2021-2023 Dilantik

siarnitas.id – Pengurus HMI Badko dan Kohati Badko Jabodetabeka Banten periode 2021-2023 dilantik. Pelantikan tersebut digelar di Hall Sahida inn, Ciputat, Tangerang Selatan. Sabtu (17/9).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang PB HMI, Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang dan puluhan tamu undangan yang menghadiri acara pelantikan tersebut.

Baca Juga : HMI Cabang Indramayu Demo Tolak BBM Naik, Pagar DPRD Roboh

Dengan tema ‘Implementasi Nilai Kebangsaan Dalam Menjawab Dinamika Keumatan Ditengah Arus Globalisasi dan Transformasi Digital’, karena akan difokuskan kepada tiga hal. Pertama ekonomi, kedua politik, dan terakhir digitalisasi.

Alasannya memfokuskan pada tiga hal itu, karena sedang menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Selain itu, di tengah ketidakpastian ekonomi global, HMI harus berperan aktif dalam rangka mengawal sekaligus mengkritisi pemerintah apabila melenceng dari fungsi dan tugasnya.

Ketua Umum HMI Badko Jabodetabeka Banten periode 2021-2023, Adhiya Muzzaki mengajak kepada seluruh pengurus Badko HMI Jabodetabek-Banten serta cabang cavang di bawah naungannya ntuk terlibat aktif memfokuskan pada ketiga hal itu. Menurutnya, itu yang menjadi tantangan sekaligus peluang bagi mahasiswa Islam khususnya di wilayah Badko HMI Jabodetabek-Banten.

“Saya harap, seluruh fungsionaris serta cabang yang melengkupi untuk memfokuskan diri pada tiga hal itu. Sebab ketiga hal itu yang nantinya menjadi tantangan sekaligus peluang kita bersama sebagai agen perubahan,” kata Adhiya saat dimintai keterangan awak media siarnitas.id.

Sementara itu, Ketua Umum Kohati Badko Jabodetabeka Banten periode 2021-2023, Toris Mayanti mengatakan pihaknya mempunyai terobosan program kerja yang signifikan menyinggung persoalan dalam 6 isu prioritas.

“Kohati Badko Jabodetabeka Banten akan membuat program Kerja yang menyinggung persoalan ke 6 isu prioritas. Adapun keenam isu prioritas tersebut adalah ekonomi digital, kesehatan, ketenagakerjaan, lingkungan hidup, energi, dan pendidikan,” kata Toris saat dimintai konfirmasi awak media siarnitas.id.

Toris berharap bisa menjalankan secara bersama-sama antara HMI Badko dan Kohati Badko Jabodetabeka Banten untuk mencapai tujuan HMI.

Baca Juga : HMI Cabang Indramayu Demo Tolak BBM Naik, Pagar DPRD Roboh

“Harapan setelah pelantikan, semoga HMI dan Kohati Badko Jabodetabeka Banten dapat menjalankan kepengurusan ini dengan berjalan bersama atau berkolaborasi agar mencapai tujuan HMI yang utuh yaitu menuju masyarakat adil makmur yang di ridhai Allah SWT,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini