Siarnitas.id Para pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) dan Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (Fidkom) Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung melakukan pengabdian masyarakat di Lebak Jero Desa Ciherang Kabupaten Bandung selama 13 April hingga 4 Mei 2021

Ketua Dema Fisip UIN, Muzaky mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai wujud nyata pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam kegiatan itu nantinya akan diisi dengan kegitan sosial keagamaan pada bulan Ramadan.

‚ÄúSebagai mahasiswa tentu kita berpatok pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dimana ada pengabdian. Mungkin ini menjadi salah satu alasan di poin pertama melaksanakan kegiatan ini, sebagai upaya internalisasi dan pengejawantahan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya.

Ia juga mengatakan, pengabdian masyarakat sebagai upaya menjawab tantangan jaman bagi para mahasiswa untuk meningkatkan daya produktivitas. Sehingga mahasiswa kelak mampu beradaptasi dengan keadaan.

“Kampus yang dituntut adaptif selalu sinergis dengan keadaan, maka di sini kita muncul di tengah tengah masyarakat, di tengah pandemi seperti ini untuk menjawab, walaupun hari ini pandemi, walaupun situasinya serba terbatas, akan tetapi tidak menjadi alasan untuk berdiam diri tidak mengabdi. kegiatan yang kami laksanakan pun senantiasa selalu memperhatikan prokes,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan alasan Desa Ciherang menjadi lokasi kegiatan karena secara sosial dan geografis sesuai dengan misi pengabdian organisasi. Ditambah Desa Ciherang yang terletak di kaki pegunungan dan jauh dari pusat pemerintahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini