Beranda Eksekutif Penanganan Sampah di Tangsel Jadi Fokus Utama Ben-Pilar

Penanganan Sampah di Tangsel Jadi Fokus Utama Ben-Pilar

88
0
sampah di tangsel
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie usai acara Halal Bihalal di Puspem.

siarnitas.id – Penanganan sampah di Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi fokus utama Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dan Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan.

“Sampah itu menjadi fokus saya berdua dengan pak Wakil,” kata Benyamin usai Halal Bihalal di Plaza Puspem Tangsel, ditulis pada Rabu (17/4/2024).

Menurut Benyamin, pihaknya telah melakukan berbagai metode dalam penanganan sampah yang semakin bertambah jumlah volumenya.

“Berbagai macam metode kita lakukan, dari persiapan Perpres Nomor 35 Tahun 2018 tetap kita lakukan, untuk membentuk PTSL di Tanggerang untuk membakar sampah itu tetap kita tempuh, prosedur ini tetap kita tempuh,” ungkap Benyamin.

Namun, dari berbagai cara tersebut, pihaknya tetap bekerjasama dengan TPS Cilowong yang berada di Serang, Banten untuk menampung sampah dari Tangsel.

“TPS cilowong saat ini masih menjadi perhatian kita, kemudian juga Intermediate Treatment Facility (ITF) yang di Pondok Aren juga kita fungsi kan, walaupun baru kapasitas 10-20 ton perhari, tapi nggak apa-apa disitu bisa,” jelasnya.

Baca Juga : Tahun 2024, Benyamin Pastikan Perseroda Parkir di Tangsel Sudah Terbentuk

“Kemudian bank sampah, TPS3R, itu juga saya dorong melalui DLH untuk memperbanyak produktivitasnya,” tambahnya.

Selain ke TPS Cilowong, Benyamin terus berkomunikasi dengan pihak Provinsi Jawa Barat dan Lebak untuk bekerjasama dalam penanganan sampah di Tangsel.

“Selain ke Cilowong saya menempuh juga komunikasi dengan Provinsi Jawa Barat tetap dengan Pandeglang dan Lebak, tetap kita tempuh,” jelas Benyamin.

Dikatakan Benyamin, TPS Cipeucang yang ada di Tangsel sedang dimaksimalkan. Namun saat ini, TPS Cipeucang sudah tidak bisa menampung lantaran sudah penuh.

“Cipeucang tentunya kita maksimalkan juga ya, walaupun nggak banyak lagi yang bisa kita buang lagi kesana,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini