Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Sosialisasi Layanan PPID

Pemkot Tangsel Sosialisasi Layanan PPID

125
0
PPID Tangsel
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan di kegiatan layanan PPID Tangsel

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan Sosialisasi Layanan Informasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan PPID Pelaksana.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel di Aula Rapat, Gedung 3, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel pada Senin (11/9/2023).

Baca Juga : Sandiaga Uno Ikut Tangsel Marathon 2023

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan mengatakan, kegiatan sosialisasi PPID dan PPID Pelaksana dalam penyampaian keterbukaan informasi publik yang dilakukan setiap tahun.

“Ya ini sosialisasi PPID dan PPID pelaksana ya terkait sistem keterbukaan informasi terkait rencana anggaran dan juga program-program Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang memang sudah rutin kita lakukan setiap tahun,” kata Pilar saat diwawancarai redaksi siarnitas.id di lokasi.

Menurutnya, dengan adanya keterbukaan informasi publik, Tangerang Selatan menjadi menjadi juara umum setiap tahunnya.

“Tangsel kemarin menjadi juara umum ya, tahun ini kami harap bisa menjadi juara umum lagi,” ungkapnya.

Pilar menegaskan, terkait adanya keterbukaan informasi publik bukan masalah juara atau tidak, akan tetapi bagaimana pelayanan itu bisa memberikan optimal di masyarakat Tangsel supaya tidak ada sengketa.

“Terus masyarakat Tangsel bisa mengetahui apa sih program, agenda kerja anggaran dan lain sebagainya yang dilaksanakan di setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” ujar Pilar.

Terkait keterbukaan informasi publik, lanjut Pilar, pihaknya bakal memaksimalkan informasi itu bisa diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga : Siswa SMAN 2 Kota Tangsel Raih 2 Medali Emas dan 1 Perak di Olimpiade Sains Nasional

“Karena memang ya itu sekali lagi kita maksimalkan bagaimana informasi ini bisa diberikan kepada masyarakat dan bisa diakses dengan mudah,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini