Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Gelar Upacara Perayaan HUT Ke-78 RI

Pemkot Tangsel Gelar Upacara Perayaan HUT Ke-78 RI

162
0
HUT Ke-78 RI
Foto: Paskibraka sedang membentangkan bendera untuk di kibarkan.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia, di lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, pada Kamis (17/8/2023).

Dalam upacara tersebut, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjadi inspektur upacara dan dihadiri oleh Forkopimda serta pemerintah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga : Hebat! Pengibar Bendera Upacara HUT Ke-78 RI di Tangsel Dari SMA dan TNI

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, perayaan Kemerdekaan Ke-78 ini lebih sangat meriah, karena para Forkopimda dan OPD yang hadir mengenakan baju adat.

HUT Ke-78 RI
Foto: Sanggar Tari dalam memeriahkan peringatan HUT Ke-78 RI di Tangsel.

Selain baju adat, Pemkot Tangsel mendelegasikan kepada seluruh Kecamatan sampai tingkat RT untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-78 RI.

“Perayaan Kemerdekaan 78 tahun ini lebih meriah, secara teknis kami telah mendelegasikan agar kewilayahan menyelenggarakan kegiatan yang sama,” kata Benyamin kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Foto: Nayla Anasya Yahya menjadi pembawa baki dalam upacara HUT Ke-78 RI di Tangsel.

“Sampai tingkat RT dan RW semua menyelenggarakan perlombaan dengan kreasi masing-masing,” sambung dia.

Adapun, dalam upacara HUT Ke-78 RI yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangsel, para hadirin dari Sabang sampai Merauke turut hadir dan memakai baju adat.

“Di Tingkat kota sendiri, yang membedakan adalah pakaian adat yang ditonjolkan sebagai kekayaan khasanah budaya. Kemudian kelompok-kelompok masyarakat dari kultur budaya yang berbeda semua hadir diundang, tadi ada dari Kerukunan Keluarga Gunung Kidul, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Ikatan Keluarga Minang, dari Aceh ada dari Papua ada,” jelas Benyamin.

HUT Ke-78 RI
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat jadi Inspektur Upacara.

Selain itu, pada perayaan HUT Ke-78 RI di Tangsel, Benyamin menyadari Tangsel secara Geostrategis letaknya berada di antara pusat pertumbuhan nasional, regional bahkan lokal, dari Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang.

Oleh karena itu, dirinya mendorong instrumen yang dimiliki kebijakan anggaran, kebijakan program untuk mengakselerasi percepatan pembangunan di Tangsel.

“Tapi kami menyadari kalau hanya mengandalkan instrumen APBD saja tidak akan terjadi akselerasi, oleh karena itu kami membuka ruang bagi instrumen swasta baik bagi CSR nya, investasinya,” ungkap Benyamin.

Baca Juga : Nayla Anasya Yahya Gadis SMA Waskito Jadi Pembawa Baki Upacara HUT Ke-78 RI di Tangsel

“Tangsel saya harapkan bisa menjadi Epicentrum dalam perdagangan dan jasa, khususnya untuk ekonomi kreatif yang terus kita dorong dan telah memberikan kontribusi yang cukup besar bagi masyarakat,” jelas Benyamin.

HUT Ke-78 RI
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie sedang bernyanyi usai upacara HUT Ke-78 RI.

Sehingga, kebijakannya internal bagi masyarakat, APBD, pihaknya dorong memenuhi belanja yang diharapkan masyarakat, juga mendorong swasta agar modal kapital dan SDM yang mereka miliki dicurahkan untuk pembangunan Tangsel.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini