Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Gelar Bazar Ramadan Serentak di 7 Kecamatan

Pemkot Tangsel Gelar Bazar Ramadan Serentak di 7 Kecamatan

182
0
Bazar Ramadan
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie sedang melihat bazar Ramadan

siarnitas.id – Dalam melakukan pengendalian inflasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Bazar Ramadan 2023 serentak di 7 kecamatan dalam satu hari penuh.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, bazar tersebut dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Tangsel menjelang Idul Fitri.

Baca Juga : Polisi Grebek Dua Pelaku Penjual Tembakau Sintetis di Kabupaten Tangerang

Menurut Benyamin, bazar ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta menstabilkan harga dan juga menyeimbangkan harga sembako.

“Program Pemkot dalam pengendalian inflasi dalam rangka memenuhi kebutuhan sembako masyarakat menjelang idulfitri, menstabilkan harga, menyeimbangkan serta suplay kita lakukan bazar di tujuh kecamatan sekaligus,” kata Benyamin, Rabu (12/4/2023).

Benyamin menuturkan, bazar tersebut digelar dalam satu hari penuh di setiap kecamatan. Dimana, pada hari ini Rabu 12 April 2023 ada 4 kecamatan yang menggelar yaitu Pondok Aren, Serpong Utara, Setu, dan Ciputat Timur.

“Mudah-mudahan yang bazar satu hari ini semua kebutuhan warga bisa tercukupi,” tuturnya.

Bazar Ramadan 2023 ini, lanjut Benyamin, tidak dibuat dalam waktu tiga hari, lantaran barang yang terbatas, serta was-was keseimbangan pasar tradisional akan terganggu.

“Barang-barangnya terbatas, karena ini dari semua pelaku kepentingan dari toko, perusahaan, kalau terlalu lama nanti keseimbangan pasar tradisional akan sedikit,” ungkapnya.

Baca Juga : Benyamin Instruksikan Warga Tangsel Alami Kendala Kesehatan dan Pendidikan Lapor ke Camat

Sebagai informasi, Pemkot Tangsel menggandeng 40 pelaku usaha termasuk UMKM dan ritel-ritel gede seperti Lotte, dan Indomaret.

“(Ritel gede) tidak mengganggu, karena produk dan segmennya berbeda,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini