Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Dapat Catatan Dari DPR RI Komisi II Terkait Pemilu 2024

Pemkot Tangsel Dapat Catatan Dari DPR RI Komisi II Terkait Pemilu 2024

186
0
DPR RI Komisi II
Foto: Kunker DPR RI Komisi II ke Pemkot Tangsel

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Kunjungan Kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi II menjadi catatan penting bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terkait persiapan Pemilu 2024 mendatang di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel, Selasa (6/6/2023).

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan mengatakan, pihaknya berkumpul bersama Bawaslu Tangsel dan KPU Tangsel dalam Kunker DPR RI Komisi II tersebut.

Baca Juga : KPU Tangsel Lagi Pemaparan Diinterupsi Anggota Komisi II DPR RI

“Ya hari ini komisi 2 DPR RI mengadakan kunjungan kerja terkait persiapan Pemilu 2024,” kata Pilar usai kegiatan Kunker DPR RI Komisi II.

Dirinya menuturkan bahwa apa saja yang Pemkot Tangsel lakukan untuk membantu kelancaran persiapan Pemilu 2024.

“Terutama persiapannya masalah kecocokan data yang pindah domisili lalu juga ada yang meninggal dunia dan lain sebagainya,” tutur Pilar.

Menurutnya ini akan terus dicocokkan bersama KPU Tangsel didampingi Bawaslu Tangsel dalam mencocokan data warga Tangsel supaya menjadi komprehensif.

“Yang penting pada saat 2024 nanti data-data ini komprehensif dan juga sesuai,” ungkapnya.

Sehingga, Pilar menegaskan jangan sampai ada warganya yang tidak memilih haknya dalam pemilu 2024 mendatang. Maka dari itu, Pemkot Tangsel mendukung penuh kepada Bawaslu dan KPU Tangsel.

“Jangan sampai ada warga Tangerang Selatan yang tidak mendapatkan haknya untuk bisa memilih pada Pileg dan juga Pilkada 2024,” tegasnya.

Baca Juga : Ratusan Pejabat dan ASN 2022 Dilantik, Walikota Tangsel: Jangan Dibiasakan Berlama-lama Untuk Memulai Tugas

“Terus juga tadi dibahas sejauh apa pemkot Tangsel memberikan dukungan berupa apakah dana, fasilitas sudah kita lakukan sejak tahun kemarin, bangunan untuk Bawaslu kpu juga sudah kita bangun seperti itu, lalu juga ada hibah di 2024 untuk KPU semua,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini