Beranda Eksekutif Pemberdayaan Masyarakat, Wakil Walikota Tangsel Ajak Organisasi Dilibatkan Susun Program

Pemberdayaan Masyarakat, Wakil Walikota Tangsel Ajak Organisasi Dilibatkan Susun Program

84
0
pemberdayaan masyarakat
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichan mengajak organisasi kemasyarakatan untuk menyusun program pemberdayaan masyarakat di perencanaan anggaran 2025.

Dirinya menginginkan program pemberdayaan masyarakat dapat lebih ditingkatkan, sehingga organisasi perlu dilibatkan dalam perencanaan anggaran 2025.

“Semenjak tahun lalu kami anggarkan dana pemberdayaan masyarakat untuk mengajak organisasi kemasyarakatan, bagaimana menyusun program apa yang dibutuhkan,” kata Pilar usai Musrenbang kepada wartawan, ditulis pada Rabu (17/1/2024).

“Saya berharap untuk tahun berikutnya, teman-teman dari organisasi bisa turut dilibatkan dalam perencanaan anggaran di 2025,” sambung Pilar.

Menurut Pilar, program pemberdayaan masyarakat sangat penting lantaran untuk masyarakat Kota Tangsel.

Maka dari itu, dirinya mengajak organisasi untuk berfokus dalam menyusun program tersebut.

“Ini penting sekali, karena untuk pelayanan bagi masyarakat. Misalnya juga, Karang Taruna untuk program yang berkaitan dengan ekonomi kreatif. Saat ini kita fokus,” jelas Pilar.

Selain itu, Pilar juga mengingatkan program yang menjadi kebutuhan masyarakat dari pendidikan hingga infrastruktur.

“Mencakup berbagai macam hal, baik itu pendidikan, kesehatan, ataupun pembangunan infrastruktur. Dari anggaran yang disampaikan 2024, 60 persen untuk membangun infrastruktur, dan 40 persennya kebutuhan lain,” paparnya.

Atas hal itu, Pilar mengajak peran serta masyarakat untuk bersama menyukseskan pembangunan di Tangsel.

“Agar sesuai dan tepat sasaran. Walaupun Kondisi di lapangan banyak sekali dinamika. Nah dinamika ini yang saya harapkan dapat diinformasikan salah satunya melalui forum Musrenbang ini,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini