Beranda Legislatif Musrenbang Kecamatan Setu, Tanah Longsor Jadi Sorotan

Musrenbang Kecamatan Setu, Tanah Longsor Jadi Sorotan

149
0
Musrenbang Kecamatan Setu
Foto: Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menjadi sorotan itu potensi tanah longsor.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid usai menghadiri acara Musrenbang Kecamatan Setu di Gedung Graha Widya Bakti, Puspiptek pada Rabu (1/2/2024).

Dirinya mengatakan, potensi tanah longsor menjadi fokus utama di Kecamatan Setu lantaran saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Saya kira yang pertama kalau kondisi musim hujan, potensi longsor,” kata Abdul Rasyid kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan bahwa berkaitan dengan persoalan jumlah anak-anak muda di sektor formal, maka perlu didorong program-program yang sifatnya up-skill.

“Tingkatkan skill keterampilan sehingga mereka bisa juga melakukan kreativitas tidak tergantung pada sektor formal,” jelas Abdul Rasyid.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Setu Tangsel, Erwin Gumala Putra mengatakan, di lihat kondisi wilayah di Kecamatan Setu ini salah satu Kecamatan yang wilayahnya rawan bencana.

“Menurut saya ini yang belum mendapatkan prioritas seperti yang terjadi di beberapa kelurahan seperti Bakti Jaya, Kademangan, Keranggan, Muncul itu waktu akhir tahun pada saat musim hujan yang cukup tinggi itu mengalami tanah longsor,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini