Beranda Eksekutif Menara Tower Monopol di TPBU Makam Pamahan Tangsel Diduga Milik PT Gihon...

Menara Tower Monopol di TPBU Makam Pamahan Tangsel Diduga Milik PT Gihon Telekomunikasi Indonesia

845
0
PT Gihon Telekomunikasi Indonesia
Foto: Menara Tower Monopole dibangun di TPBU Makam Pamahan Tangsel.

siarnitas.id – Kepemilikan menara tower monopol yang dibangun di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) makam Pamahan, Rawa Mekar Jaya Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga punya PT Gihon Telekomunikasi Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Staf Penegak Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Tangsel, Yogi Ayudia kepada redaksi siarnitas.id di kantornya pada Selasa (28/5/2024).

Dirinya mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyegel pembangunan tower monopol tersebut, karena pihak pelaksana tidak bisa menunjukkan ijin.

“Yang jelas kita melakukan penegakan dan dia (PT) tidak berijin sampai sekarang pun belum bisa menunjukkan ijin terkait bangunan tower tersebut,” katanya.

Baca Juga : Tiga Lurah Tolak Pembangunan Tower Monopol di Makam Pamahan Tangsel

Dirinya menjelaskan, bahwa pemilik tower monopol yang dibangun secara ilegal dari PT Gihon dan provider dari XL.

“Itu tower monopole dari PT Gihon, provider kalau gak salah XL,” jelasnya.

“Tapi kalau pihak yang membangunnya bukan PT. Gihon, dia sub count kembali ke PT. Wahana Infrastruktur Indonesia. Karena itu sub count dari PT pemilik towernya,” imbuhnya.

PT Gihon Telekomunikasi Indonesia Bantah Kepemilikan Menara Tower Monopol

Ketika redaksi siarnitas.id mendatangi kantor PT Gihon Telekomunikasi Indonesia pada Kamis (30/5/2024). Pihak PT tersebut membantah kepemilikan tower monopol tersebut.

Salah satu staff PT Gihon Telekomunikasi Indonesia yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dirinya membantah pembangunan tower tersebut.

“Kalo itu saya gak bisa ngejawab karena saya juga kurang tau gitu kan, tau punya PT Gihoon tau yang lainnya juga saya kurang tau gitu kan,” katanya kepada redaksi siarnitas.id di kantornya.

Dirinya menyangkal bahwa pihaknya bakal mengecek terlebih dahulu perihal pembangunan menara tower monopol tersebut yang dikatakan oleh Satpol PP Tangsel.

“Nanti untuk pengecekannya jadi dialihkan ke bagian legalnya dulu pak terus untuk sekarang mungkin lagi di cari nih, itu juga maksudnya pembangunan itu asalnya darimana-mananya ya itu, mungkin di dalam nya lagi pengecekan saya juga kurang tau,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini