siarnitas.id – Kamu ingin mendapatkan bantuan modal usaha dengan total 100 juta, siap-siap Hetero for Startup season 2 bakal digelar!

Kondisi perekonomian di masyarakat terdampak dengan adanya pandemi covid-19. Banyak korban PHK hingga bisnis yang gulung tikar.

Dengan permasalahan tersebut, HFS season 2 kembali hadir di tahun 2021. Hetero for Startup season 2 selain bisa memberikan bantuan modal usaha, diharapkan juga mampu membawa harapan dan angin segar untuk para entrepreneur Indonesia.

HFS merupakan acara kompetisi startup yang diinisiasi oleh Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) melalui Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah yang bertujuan untuk memberdayakan generasi muda yang memiliki keinginan dan keyakinan untuk menemukan solusi atas masalah pada ruang lingkup tertentu. Program ini berkolaborasi dengan Sampoerna untuk Indonesia dan Hetero Space sebagai pihak penyelenggara.

Sebelumnya Hetero for Startup season 1 berhasil menjaring peserta sebanyak 2188 orang dengan total 437 tim yang berpartisipasi. Program ini telah memberikan dana hibah kepada para pemenang dengan total pendanaan sebanyak 50 juta rupiah. Hingga saat ini, terdapat 20 tim alumni Hetero for Startup season 1 yang masuk dalam jejaring wirausaha alumni HFS.

Pelaksanaan ini rencana akan diadakan roadshow di empat provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta. Dengan mengusung Local to Global Brand: Creative Problem Solving Base on Local Wisdom, program ini diharapkan mampu menjadi benchmark scaling up UKM dan startup lokal dengan membentuk ekosistem kewirausahaan yang berkelanjutan dalam akses pendampingan bisnis, permodalan / pembiayaan, dan pemasaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini