Beranda Eksekutif Malam Ini, Penentuan Nomor Urut Capres dan Cawapres 2024

Malam Ini, Penentuan Nomor Urut Capres dan Cawapres 2024

129
0
Capres dan Cawapres 2024
Foto: para Capres dan Cawapres

siarnitas.id – Perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah resmi dimulai usai KPU RI menetapkan tiga pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) peserta Pemilu 2024.

Usai menetapkan tiga pasangan capres-cawapres, KPU RI bakal menetapkan nomor urut capres dan cawapres dengan mekanisme pengundian di kantor KPU RI pada Selasa (14/11) malam ini.

Menurut agenda, acara akan dibuka dengan makan malam (gala dinner) KPU dengan elite partai politik serta paslon.

“Rencananya mulai 18.30 WIB, jadi mulai dengan gala dinner, makan malam dengan capres-cawapres, dan pimpinan partai politik yang mengusulkan mendaftarkan masing-masing pasangan calon,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers di KPU RI, ditulis Selasa (14/11/2023).

Baca Juga : SAH! Capres dan Cawapres 2024 Telah Ditetapkan KPU RI

KPU RI juga mengundang 150 orang dari tiap kubu capres dan cawapres untuk menghadiri acara makan malam dan pengundian nomor urut tersebut. Mereka akan dijamu di tribun yang telah disiapkan KPU di halaman parkir kantor KPU.

Sebagai informasi, Paslon Capres dan Cawapres ketiga pasangan yang ditetapkan oleh KPU RI adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Kepala Divisi Bidang Teknis KPU RI Idham Khalik dalam konferensi pers di kantor KPU RI, Jakarta, Senin (13/11/2023), menyatakan ketiga paslon memenuhi syarat.

Mereka sebelumnya juga telah tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto dan dinyatakan lulus.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini