Mahasiswa dan Pemuda Tangsel Konsolidasi Tolak Kenaikan Harga BBM

0
mahasiswa dan pemuda tangsel
Foto (siarnitas.id) Mahasiswa dan Pemuda Tangsel

siarnitas.id – Wacana kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) oleh pemerintah pusat menuai pro-kontra di tengah publik. Tak sedikit arus penolakan dari kalangan mahasiswa dan pemuda. Seperti mahasiswa dan pemuda di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Penolakan itu diketahui dalam konsolidasi dari beragam organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan yang berada di Tangerang Selatan.

Dalam konsolidasi tersebut, organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan di Tangsel akan melakukan demo besar-besaran bersama dengan para Ojek Online (Ojol) dan Angkutan Umum yang akan dilaksanakan pada Senin (29/8).

Baca Juga : PC Inspira Tangsel Kunjungi Dishub Tangsel Bahas Program Zona Selamat Sekolah

“Kita baru selesai konsolidasi dengan organisasi mahasiswa seluruh Tangerang Selatan akan melakukan demo yang rencananya pada Senin (29/8),” kata Fitrah selaku yang menjadi koordinator lapangan pada demo nanti.

Mahasiswa Universitas Pamulang itu pun mengungkapkan dalam demo tersebut akan menggunakan nama Pertamina (Perlawanan Rakyat Atas Kenaikan Minyak Nasional).

“Kami disini bersama organisasi kemahasiswaan dan pemuda Tangsel bersepakat akan menggunakan nama Perlawanan Rakyat atas Kenaikan Minyak Nasional atau disingkat Pertamina,” ungkapnya.

Sementara itu, koordinator lapangan ke-2 pada demo nanti, Agus mengatakan pada demo nanti memiliki 4 tuntutan untuk pemerintah pusat.

“Dalam demo nanti kita akan menuntut kepada pemerintah pusat dan kita sudah mempunyai 4 tuntutan,” kata Agus saat diwawancarai awak media. Rabu (24/8).

Baca Juga : Wacana BBM Naik, PB SEMMI Bakal Demo Besar-Besaran

Adapun dalam 4 tuntutan itu, pertama, menolak keras terkait dengan kenaikan harga BBM. Kedua, menuntut DPR untuk segera mengesahkan Rancangan Undang Undang (RUU) migas. Ketiga, menuntut Pertamina untuk mengatasi situasi kelangkaan BBM agar dapat menjaga stabilitas harga BBM.

“Yang terakhir, copot seluruh Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina,” tegasnya.

Disisi lain, ditempat yang sama, Ketua Umum Semmi Cabang Tangsel, Ilham Arifin mengatakan pihaknya menyambut baik dengan adanya konsolidasi tersebut dan akan menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk bergabung dalam gerakan penolakan kenaikan harga BBM.

“Kami akan siap membersamai gerakan penolakan kenaikan harga BBM ini, dan gerakan bersama masyarakat ini kami sambut baik dan saya akan menginstruksikan kepada seluruh kader untuk bergabung didalamnya,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini