Liverpool Tertahan Di Goodison Park

Derby Merseyside Pekan Ke 30 Liga Inggris harus berakhir dengan skor kacamata pada Senin (22/6/2020) dini hari WIB,

The Reds Liverpool sebenarnya menguasai jalannya pertandingan namun tidak ada peluang berbahaya yang tercipta, sebaliknya Everton berkali-kali mendapat peluang namun terbentur barisan pertahanan Liverpool.

Peluang pertama didapatkan oleh tuan rumah saat laga belum berjalan lima menit, Richarlison menguasai bola dan langsung berlari ke area kotak penalti dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan yang masih melenceng dari gawang Alisson.

Saat laga memasuki 30 menit The Reds mendapatkan peluang, Trent Aleksander Arnold mengirim umpan silang berbahaya ke kotak penalti yang disambut ayunan kepala Joel Matip, namun upayanya masih menyamping dari sasaran.

Peluang kembali di dapat Liverpool menjelang babak pertama usai, Eksekusi sepakan bebas Alexander-Arnold sukses melewati pagar hidup namun masih sanggup diamankan dengan sigap oleh Jordan Pickford.

Memasuki babak kedua, Liverpool lagi-lagi berusaha mendominasi. Dimenit ke 55 Roberto Firmino mencoba mengancam gawang Pickford, sayang sepakannya masih melebar.

Lima menit berselang tuan rumah mendapatkan peluang emas, Menerima umpan Calvert-Lewin, Richarlison berhasil menembus kotak penalti, tapi sepakannya melenceng dari gawang Alisson.

Everton kembali mendapat peluang saat laga memasuki menit ke 80, kemelut di depan gawang coba dimanfaatkan Davies, namun Joe Gomez yang sempat mengahalau bola kemudian membuat arah bola menjadi berbelok dan membentur mistar gawang.

Tidak ada tambahan gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang, Hasil ini tidak mengubah banyak hal, khususnya untuk Liverpool yang masih unggul terlalu jauh di puncak klasemen, sementara Everton berada peringkat ke 12 dengan raihan 38 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here