Beranda Eksekutif Kota Tangsel Tercatat IKP Nomor Satu di Indonesia, Benyamin: Tangsel Harus Damai

Kota Tangsel Tercatat IKP Nomor Satu di Indonesia, Benyamin: Tangsel Harus Damai

130
0
Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) di Tangsel
Foto: Kegiatan pemilu damai di DPRD Tangsel

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tercatat sebagai Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) nomor satu se-Indonesia.

Hal itu diutarakan Kapolres Tangsel, Faisal Febrianto saat menyampaikan di kegiatan pemilu damai di DPRD Tangsel pada Rabu (15/11/2023).

Baca Juga : Jelang Kampanye Pemilu 2024, KPU Tangsel Gelar Rapat Koordinasi

Dirinya menjelaskan, data adanya kerawanan pemilu nomor satu di Tangsel, diperoleh dari data KPU dan Bawaslu pusat.

“Menurut Indeks Kerawanan Pemilu khusus untuk tingkat Kota, Tangsel ini kerawanannya nomor 1 se-Indonesia,” kata Faisal.

“Ini yang dikeluarkan oleh KPU dan Bawaslu pusat dengan indikator sesuai yang ditentukan oleh KPU dan Bawaslu pusat,” sambung dia.

Bahkan, Kapolres Tangsel itu merasa bingung lantaran indeks kerawanan tinggi, akan tetapi saat di lapangan terlihat adem tidak ada konflik.

“Kalau saya lihat di lapangan saat saya patroli atau ngider di daerah Tangsel, ini adem ayem semua, ini kerawanannya dimana? Saling mengenal semua,” paparnya.

Sehingga, ini yang menjadi pemacu dirinya sebagai Kapolres Tangsel untuk membuktikan meskipun dianggap paling rawan se-Indonesia.

“Artinya kita tidak bisa memangku tangan dan mohon doa saja. Tapi ada strategi-strategi bagaimana kita membuat keamanan di wilayah kita,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya bakal menjaga supaya dalam menyelenggarakan pemilu harus bisa damai.

“Ya bagaimana pun itu hasil penilaian dari pusat, pak Kapolres menyampaikan hal tersebut berdasarkan data, ya tugas kita sekarang menjaga, supaya itu tidak terjadi artinya Tangsel harus damai dalam menyelenggarakan pemilu,” kata Benyamin usai kegiatan rapat koordinasi pemilu damai di DPRD Tangsel.

Baca Juga : Pemilu 2024, Pemilih Disabilitas di Tangsel Meningkat Capai 2.381

Dirinya menjelaskan, pemilu sebelumnya di Kota Tangsel berjalan damai, dan tidak terjadi hal yang diinginkan.

“Beberapa kali menyelenggarakan pemilu juga kan ya Alhamdulillah kita bisa damai di Tangsel, pemilu nya tidak ada yang aneh-aneh,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini