Komunitas KITA Tangsel Beri Edukasi Bisnis ke Pemuda di tengah Covid-19

0

Komunitas KITA Tangsel perlu diacungi jempol yang terus mengedukasi para pemuda untuk mulai berwirausaha di tengah pandemi Covid-19.

Ketua KITA Tangsel, Deny Giovano mengatakan, program edukasi berupa Sekolah Barista bertujuan agar pemuda Tangsel memiliki keahlian terutama dalam bidang bisnis kopi yang kini telah menjamur dan menjadi tren bisnis.

“Jadi kita kasih pelatihan ke mereka supaya nambah keahlian, supaya nambah juga peluang mereka untuk bekerja atau mungkin buat buka bisnis. Siapa tahu mereka buka coffee shop sendiri,” katanya di sela acara Sekolah Barista yang digelar di Semara Coffe, BSD, Rabu (28/10).

Ia melanjutkan, program ini nantinya akan menjalin kerjasama dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tangsel. Selain pelatihan barista namun juga pelatihan dengan keahlian yang berbeda.

“Niatannya ya, bukan cuma coffee shop sih. Semua UMKM supaya kita bisa bikin jejaringnya, jejaring UMKM. Jadi saling memberdayakan satu sama lain. Makin banyak jejaring, makin banyak peluang buat nyalurin produk, buat dapatin info, buat dapetin pengetahuan,” imbuhnya.

Para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan nantinya akan tergabung di komunitas sehingga nantinya akan disalurkan ke coffee shop lain yang sudah tergabung dalam komunitas tersebut. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini