Beranda Eksekutif Kloter Pertama, 393 Jamaah Haji Asal Tangsel Diberangkatkan ke Tanah Suci

Kloter Pertama, 393 Jamaah Haji Asal Tangsel Diberangkatkan ke Tanah Suci

118
0
Jamaah haji asal tangsel
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) telah memberangkatkan sebanyak 393 jamaah haji pada kloter pertama pada Kamis (16/5/2024).

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, jumlah total jamaah haji pada tahun ini yang bakal diberangkatkan berjumlah 1.202 yang terdiri dari empat kloter.

“Yang tertua 88 tahun tapi kondisinya alhamdulillah sehat, kemudian yang termuda usia 19 tahun, wanita yang tertua tadi laki-laki yang termudanya perempuan,” katanya di Islamic Center BSD, Serpong.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan semua jemaah haji dalam kondisi sehat dan sangat baik untuk melakukan perjalanan ke tanah suci.

“Kita juga nanti akan melakukan pengecekan lagi di asrama pondok gedenya itu sendiri,” jelasnya.

Benyamin menjelaskan, pihaknya sudah memfasilitasi 12 petugas haji yang terdiri dari tim pembina haji daerah, dan kesehatan haji daerah.

Baca Juga : Kemenag Tangsel Catat Jamaah Haji Termuda Berusia 19 Tahun Dari Tangsel

Kemudian, bis yang bisa mengantar dan menjemput para jemaah haji yang juga disiapkan makanan serta makanan ringan.

“Seperti demikian selama di sana petugas kesehatan akan melakukan pengecekan ulang terhadap seluruh jamaah, dan mereka sudah stand bye sudah bertugas tim kesehatan haji daerah ini sudah bertugas sejak kemarin bahkan sejak nanti di asrama haji seperti itu,” terangnya.

Benyamin mengatakan, para jemaah haji hanya menyiapkan fisik saja, dan Pemkot Tangsel sudah memfasilitasi termasuk bus dan truk.

“Itu untuk kopernya itu juga kita siapkan istilahnya jamaah haji itu sudah tinggal menyiapkan fisiknya menyiapkan saja,” tutupnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini