Beranda Ragam Ketua DPO PERMATARA Apresiasi Kinerja Kapolda Banten

Ketua DPO PERMATARA Apresiasi Kinerja Kapolda Banten

245
2
Dpo permatara
Kapolda Banten Jenderal Rudy Heriyanto Adi Nugroho

siarnitas.id – Ketua Dewan Pengawas Organisasi (DPO) Pergerakan Mahasiswa Tangerang Raya (PERMATARA), Fitra Nanda mengapresiasi kepada Kapolda Banten yang telah bekerja keras dalam program kerjanya.

Program kerja tersebut diantaranya mengatasi berbagai kemacetan dikala mudik, percepatan vaksinasi, Prioritas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang terjadi sepanjang masa jabatanya.

Menurut Fitra, kepemimpinan Kapolda Banten Jenderal Rudy Heriyanto Adi Nugroho dinilai berhasil membuat para masyarakat aman, dan merangkul tokoh masyarakat, ulama, pemuda untuk terlibat sama sama menjaga banten.

Baca Juga : Permatara Kunjungi Polda Banten Bahas Kolaborasi Program

“Saya apresiasi Kapolda Banten, luar biasa dengan 12 program yang sangat humanis dan merangkul masyarakat,” kata Fitra Nanda kepada wartawan, jumat (02/09).

Fitra mengungkapkan bahwa penilaian itu didasarkan karena dirinya salah satu warga yang ada di provinsi banten yang merasakan dari awal tahun 2021 beliau serah terima jabatan sampai dengan sekarang.

“Untuk diketahui ke 12 program tersebut yaitu, ngaji bareng kapolda, rukun ulama umaro, yuk ngopi wae, subuhan keliling, saba pesantren, sowan sesepuh, ronda siskamling, guyub TNI-Polri, sinergi 3 pilar, warung Jumat, polisi sayang anak yatim, dan penguatan manajemen media,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya akan mendukung dan selalu mengawal program program yang di jalankan Bapak Kapolda, karena ke 12 program yang dirancang Kapolda Banten ini sangat berdampak sekali dalam bentuk implementasi nyata kedekatan antara kepolisian dan masyarakat bukan hanya program semata.

“Memaparkan program kerja yang telah dijalani Bapak Kapolda Banten ini adalah salah satu bentuk kemajuan besar di institusi Polri, dikarenakan berbicara Banten memiliki kebudayaan yang cukup kuat, dan terkenal dengan ulama ulama, dan berbagai ragam masyarakat tapi Bapak Kapolda bisa merangkul itu dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dengan adanya warung jumat yang di selengarakan setiap hari jumat ini dapat membantu sekali untuk pemulihan ekonomi masyarakat dari pra covid-19 sampai dengan pasca covid 19 apalagi terhadap pengusaha kecil ini sangat membantu.

Selanjutnya, dengan adanya program seperti sowan sepuh, rukun ulama umaro, saba pesantren, kepolisian bisa bersama-sama dengan tokoh ulama mengajak umat muslim untuk taat terhadap protokol kesehatan, dan saling menghargai sesama umat menurutnya ini sangat relevansi dengan Provinsi Banten,” imbuhnya.

Baca Juga : PC Inspira Tangsel Kunjungi Dishub Tangsel Bahas Program Zona Selamat Sekolah

“Saya sangat mendukung program pendekar (polisi yang empati mengayomi serta lebih dekat dengan masyarakat) yang ada di wilayah hukum Provinsi Banten,” pungkasnya.

Baca dan berita lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini