Beranda Ragam Kemenangan Pilkada Banten 2024, Golkar Banten Maksimalkan Popularitas Airin di 5 Kabupaten/Kota

Kemenangan Pilkada Banten 2024, Golkar Banten Maksimalkan Popularitas Airin di 5 Kabupaten/Kota

349
0
Golkar provinsi Banten
Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Abdul Rasyid bersama Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum di Swiss-belhotel Serpong, Tangerang Selatan

siarnitas.id – Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum menyebut mempunyai strategi dalam maksimalkan penguatan popularitas dan elektabilitas Airin Rachmi Diany untuk menjadi Gubernur Banten.

Menurutnya, Airin Rachmi Diany adalah tokoh wilayah Tangerang Raya, maka ada beberapa Kabupaten/Kota yang harus pihaknya lakukan penguatan elektabilitas sehingga selama satu tahun di tahun 2023.

Baca Juga : Pengurus Kecamatan dan Kelurahan Golkar se-Tangsel Dilantik

“Ini kita memaksimalkan untuk turun kelapangan untuk khususnya di wilayah barat yang ada di 5 Kabupaten/Kota yang lain, karena untuk popularitas Bu Airin di Tangerang Raya sudah tidak diragukan lagi,” katanya usai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Kecamatan dan Kelurahan DPD Partai Golkar Kota Tangsel di Swiss-belhotel Serpong, Kamis (5/1/2023).

Penguatan yang dilakukan DPD Partai Golkar Provinsi Banten adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, supaya penguatan tersebut agar bisa maksimal Airin menjadi pemenang Pilgub Banten.

“Itu kita lakukan dari mulai bulan yang lalu sampai dengan hari ini kita terjunkan Bu Airin untuk melakukan sosialisasi silaturahmi dengan masyarakat agar pada saatnya nanti setelahnya Pileg menjelang tahapan Pilkada kita sudah memastikan bahwa Bu Airin akan menjadi pemenang Pilgub Banten,” katanya.

Ia sebagai DPD Partai Golkar Provinsi Banten akan memaksimalkan Airin Rachmi Diany untuk menjadi Gubernur Provinsi Banten.

“Kita belum berbicara sosok pemimpin yang penting Golkar Banten berikhtiar memaksimalkan Bu Airin Rachmi Diany untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas,” katanya.

Selain itu, berbicara wakil untuk Airin Rachmi Diany, pihaknya belum memastikan pendamping Airin, karena pihaknya akan lihat hasil pemilu legislatif.

“Kita lihat pada saat popularitas dan elektabilitas Bu Airin dan kita lihat hasil pemilu legislatif seperti apa peta nya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, ada namanya pertimbangan-pertimbangan yang akan dilakukan DPD Golkar Banten ataupun DPP dan salah satunya adalah tidak kita pungkiri ini di era pemilu modern ini.

“Survei adalah salah satu indikator untuk menentukan sebuah keputusan tapi tidak serta merta itu karena kita meyakini Golkar masih solid, Golkar masih utuh dan Golkar mampu menekan Pilkada 2024,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Abdul Rosyid mengatakan, adanya pelantikan pengurus Kecamatan dan Kelurahan Partai Golkar Kota Tangsel menjadi bagian rekonsolidasi.

“Tentunya kita berharap ini bagian dari rekonsolidasi mesin partai politik harapannya nanti mereka harus jauh lebih siap untuk masuk ketahapan-tahapan tahun 2024,” katanya usai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Kecamatan dan Kelurahan DPD Partai Golkar Kota Tangsel di Swiss-belhotel Serpong, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga : DPD Partai Golkar Banten Usung Airin Rachmi Diany Jadi Calon Gubernur Banten

Abdul Rasyid dengan sapaan Ocil yang juga sebagai ketua DPRD Kota Tangsel mengatakan, target kursi seharusnya setinggi-tingginya mungkin teman-teman DPP hitungan yang menurutnya cukup rasional dan indikator nya jelas.

“Ini merupakan bagian dari pesan yang harus tetap kita lakukan di tingkat kota Tangerang Selatan,” ujar Ocil.

Selain itu, Ocil mengatakan terkait Dapil yang berada di zona merah tentunya pihaknya harus melakukan sebuah pemetaan dan nantinya akan memperkuat simpul-simpul dan basis pergerakan Partai Golkar.

“Tentunya nanti akan merancang sebuah program-program dan sifatnya ekspansive sekaligus juga nanti sentuhan kepada masyarakat,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini