Kabur dari Polisi, Bandar Narkoba Nekat Nyebur ke Danau Serpong Lagoon

Siarnitas.id Seorang pria diduga bandar narkoba nekat menceburkan diri ke Danau Lubana Sengkol, Perumahan Serpong Lagoon, Kampung Sengkol Kelurahan Muncul Kecamatan Setu, Senin (26/4/2021) malam sekitar pukul 19.30 Wib.

Pelaku nekat lantaran kabur untuk menghindar dari kejaran aparat kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Namun diduga tidak bisa berenang, pelaku berinisial S (25) itu pun tenggelam dan menghilang di genanangan air tersebut. Hingga Selasa (27/4/2021), jasad pelaku tak kunjung ditemukan.

Informasi yang dihimpun, warga Kelurahan Kademangan Kecamatan Setu, awalnya aparat mengepung rumah pelaku di Kademangan. Namun sesampainya di kediamannya, aparat tidak menemukan pelaku. Kemudian aparat mengejar pelaku di rumah saudaranya di Kelurahan Kranggan Kecamatan Setu.

Benar saja, ternyata pelaku berada disana. Aparat gabungan pun langsung menangkapnya. Namun saat hendak diangkut ke mobil, pelaku beronta dan berhasil kabur.

Pelaku pun langsung berlari menuju arah Danau Lubana Sengkol di Perumahan Serpong Lagoon dan nekat menceburkan diri ke danau itu. Lantaran pelaku diduga tidak bisa berenang. Dia pun berusaha berteriak meminta pertolongan.

Warga dan security perumahan yang mendengar suara teriakan minta tolong itu langsung bergegas ke lokasi. Namun jasad korban sudah tidak terlihat di permukaan air danau.

“Ada warga yang denger teriakan pelaku, tapi pas dicek ke lokasi jasad pelaku sudah gak keliatan,” tutur Uki, salah satu warga sekitar.

Uki mengatakan, pelaku diduga sengaja menceburkan dirinya guna kabur dari kejaran polisi.

“Jadi menurut kesaksian sementara, pria ini TO (target operasi) polisi. Begitu rumahnya digerebek dia kabur lewat jendela, lari cuma pakai kolor aja, atau sengaja mungkin saking paniknya dia loncat ke danau ini,” tuturnya.

Guna mencari korban, Petugas Tim SAR menerjunkan beberapa perahu karet. Namun hingga Selasa (27/4/2021) petang, jasad pelaku tak kunjung ditemukan.

Kanit Reskrim Polsek Cisauk, Iptu Margana membenarkan atas adanya seseorang yang dinyatakan menghilang akibat tercebur di danau. Ia juga membenarkan jika pria tersebut merupakan Target Operasi Kepolisian atas kasus narkoba. Saat ini, proses pencarian sedang berlangsung.

“Benar, saya sedang di TKP (tempat kejadian perkara),” singkatnya.

“Kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga yang bersangkutan bisa kita temukan secepatnya,” tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here