Beranda Ragam KA Turangga dan KA Lokal Bandung Beradu Banteng di Cicalengka, Begini Kesaksian...

KA Turangga dan KA Lokal Bandung Beradu Banteng di Cicalengka, Begini Kesaksian Korban

93
0
KA Turangga
Foto: Kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya

siarnitas.id – Kereta Api (KA) lokal Bandung dengan KA Turangga bertabrakan di Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1/2023) pagi hari.

Kecelakaan yang melibatkan dua kereta tersebut terjadi pada pukul 06.30 WIB di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur.

“Kejadian pukul 06.30 WIB di petak Jalur Cicalengka-Haurpugur, KA Turangga dan KA Lokal,” kata Manager Humas KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanepi.

Baca Juga : Capai 84 persen, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pastikan Beroperasi Juli 2023

Sementara itu, penumpang KA Turangga, Heri Aliyudin mengatakan, dirinya berada di gerbong 3 KA Turangga merasa panik lantaran kecelakaan itu usai dirinya melaksanakan solat subuh.

Menurutnya, yang paling parah dalam kecelakaan tersebut berada di gerbong 1, 2, 3 dan 5. Karena penumpang yang sedang tertidur kelempar keluar dan barangnya juga ikut keluar.

“Saya hanya luka lecet, yang parah lokomotif, gerbong 1,2 3 dan 5, saat itu saya setelah jam lima saya sholat shubuh saya dalam kondisi siap dan tidak tidur, yang paling kelempar karena sedang tidur, barang juga terlempar, kamipun panik, saya keluar sesudah terjadi kecelakaan, sangat keras terjadi benturannya,” kata Heri kepada wartawan.

Baca Juga : Bandel! Kabel Semerawut Milik Provider Masih Marak di Tangsel, DSDABMBK Tangsel Bakal Potong

“Kalo saya lihat menurut info warga KA Lokal harusnya berenti di Haurpugur dan KA Turangga di Cipendeuy kita ada persinyalan, kita sedang dievakuasi oleh PT KAI dengan kendaraan kecil. Ini rel tunggal,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini