Beranda Eksekutif Jelang Lebaran 2023, Pemkot Tangsel Terjunkan Empat Dinas Lakukan Pelayanan dan Pengamanan...

Jelang Lebaran 2023, Pemkot Tangsel Terjunkan Empat Dinas Lakukan Pelayanan dan Pengamanan Bagi Pemudik

142
0
lebaran 2023
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan bersama jajaran polres tangsel dan koramil TNI saat apel operasi ketupat 2023.

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menerjunkan empat dinas dalam melakukan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik menjelang lebaran 2023.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan usai menghadiri apel Operasi Ketupat 2023 di lapangan Polres Tangsel pada Senin (17/4/2023).

Baca Juga : Pilar Instruksikan ASN Yang Mudik Tempatkan Kendaraan Dinas di Pemkot Tangsel

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan mengatakan, dari empat dinas, hampir seluruh personelnya disiap siagakan untuk menempatkan di pos dalam pelayanan dan pengaman mudik lebaran 2023.

“Dishub (Dinas Perhubungan), Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), Damkar (Pemadam Kebakaran) dan juga dari Dinkes (Dinas Kesehatan) ya tenaga kesehatan kita disiap siagakan hampir semua personil disiap siagakan,” kata Pilar.

Pilar mengintruksikan, bagi empat dinas tersebut agar untuk selalu stand by terlebih dahulu dan jangan pada mudik dahulu, supaya masyarakat Tangsel yang melakukan mudik bisa tenang, aman dan berkesan.

“Tapi yang pasti untuk beberapa dinas yang vital ini itu untuk stand by dulu gitu, jangan dulu personelnya untuk mudik,” ungkap Pilar.

“Jadi diatur saja bagaimana supaya pada saat pelaksanaan hari raya Idul Fitri ini warga masyarakat terutama yang meninggalkan rumahnya bisa meninggalkan rumah dengan tenang,” sambung dia.

Pilar mengajak warga masyarakat Tangsel yang meninggalkan rumahnya atau mudik untuk memperhatikan dari a sampai z mulai dari mencabut gas elpiji, lalu juga mematikan lampu dari panelnya dimatikan jangan sampai ada korsleting listrik, lalu juga diperhatikan mengunci rumahnya.

Dirinya menambahkan, kalau misalkan rumahnya belum dikunci double, untuk di double lock aja misalkan pakai gembok atau pakai ada lapisan pintu besi dan lain sebagainya.

Baca Juga : Mudik Lebaran 2023, Kapolres Tangsel Imbau Warga Agar Titip Kendaraan di Polres atau Polsek

“Karena memang saat ini beda kondisinya sama tahun dua tahun lalu, karena kalau 2 tahun terakhir masih banyak warga yang masih stand by gitu masih bisa memperhatikan rumah tetangga,” tutur Pilar.

Pilar menuturkan bahwa Tangsel sebagai kota metropolitan sebagai kota urban, pasti banyak sekali yang mudik dan mungkin di lingkungan rumah sangat sedikit sekali yang ditinggalkan oleh warganya.

“Jadi jangan juga membebani tetangga-tetangganya, tapi kita harus antisipasi lah dari a sampai z jangan sampai terjadi apa apa. Mulai dari pencurian, kebakaran, konsleting, dan lain sebagainya seperti itu,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini