Jangan Asal Sarapan, Hindari 5 Makanan Ini

0

akanan yang dikonsumsi saat sarapan, ternyata dapat memengaruhi semangat seseorang dalam satu hari. Sebab, untuk menjalankan tubuh dengan tingkat energi tinggi sepanjang hari tergantung dengan apa yang dikonsumsi saat pagi hari.

Kombinasi yang tepat antara protein, serat, dan lemak sehat diperlukan untuk membuat sarapan menjadi makanan yang penuh daya. Berikut 5 makanan yang sebaiknya dihindari saat sarapan.

1. Kue Kering

Kue kering, croissant dan donat adalah makanan terburuk untuk dimakan di pagi hari untuk sarapan, karena mereka kekurangan serat dan protein dan juga sarat dengan kalori, gula, dan lemak tidak sehat berlebih.

2. Muffin

Muffin memiliki reputasi sebagai makanan sehat, tetapi jika itu bukan dibuat dengan minyak nabati, gula, dan tepung olahan. Sebab, makanan ini akan mengandung gula tambahan atau diisi dengan buah-buahan kering dan kepingan cokelat.

3. Sarapan sereal

Banyak merek sereal sarapan telah ditulis mengandung biji-bijian. Namun, pada kenyataannya, sereal ini saat diproses dan mengandung sejumlah biji-bijian utuh dan sebagian besar biji-bijian olahan dan gula tambahan. Ini meningkatkan risiko banyak penyakit kronis, termasuk obesitas.

4. Oatmeal beraroma

Oatmeal yang dibeli di toko memang membuat perut kenyang saat sarapan. Oatmeal beraroma adalah makanan terburuk untuk dimakan di pagi hari karena mengandung banyak gula dan rendah serat. Menurut beberapa penelitian, orang yang mengonsumsi oatmeal meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi sereal sarapan siap saji berbasis gandum.

5. Pancake dan wafel

Pancake dan wafel memang pilihan populer untuk sarapan, tetapi pada dasarnya makanan ini merupakan makanan terburuk untuk dimakan saat sarapan. Itu karena pancake dan wafel memikiki banyak olahan tepung dan bagian atas sirup pancake yang mengandung jagung fruktosa tinggi.

Sumber : carapandang.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini