Siarnitas.id – Kepolisian Sektor Jatiwangi bagikan ratusan paket sembako untuk ratusan warga tidak mampu yang tersebar di 16 Desa Kecamatan Jatiwangi.

Pembagian sembako ini dilakukan secara blusukan dan mengunjungi beberapa warga yang tidak mampu oleh Kapolsek Jatiwangi.

Kapolsek Jatiwangi Komisaris Polisi (Kompol) Kustadi, SH mengatakan pembagian sembako bertujuan meringankan beban masyarakat selama pandemi berlangsung saat ini.

“Bantuan ini langsung dari Kapolri, khusus untuk warga yang dengan kategori tidak mampu, hal ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat selama pandemi,” kata Kompol Kustadi, Kamis (12/08/2021).

Kemudian dia menjelaskan bantuan ini berupa beras dan bahan pangan lainnya dengan total keseluruhan berjumlah beras 400 kg.

“Target hari ini per desa sekitar 25 karung, 1 karung 5 Kg dikalikan jadi total 400 kiloan, tidak hanya beras kami juga membagikan beberapa paket mi dan beberapa masker untuk melindungi masyarakat dari resiko Covid-19,” jelasnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat kecamatan Jatiwangi untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid-19.

“Dengan bantuan ini saya harap Masyarakat mampu menjaga protokol kesehatan saat sedang beraktivitas,” pesannya.

Sementara, salah satu masyarakat Desa Ciborelang Casta mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh kepolisian sektor Jatiwangi.

“Alhamdulillah, sangat senang sekali dapat bantuan dari kepolisian di masa seperti ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini