Siarnitas.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Majalengka melakukan koordinasi kelembagaan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka di Kantor KPU Kabupaten Majalengka, Kamis (08/04/2021).

Dalam kegiatan ini hadir Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Majalengka H. Agus Asri Sabana, Alan Barok Ulumudin, Dede Sukmayadi, Idah Wahidah, dan Abdul Rosyid beserta jajaran kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Majalengka. Dari unsur KPU juga hadir Ketua dan Anggota yakni Agus Syuhada, Cecep Jamaksari, Sarkan, Elih Solehah Fatimah dan Kurniasih beserta jajaran kesekretariatan KPU Kabupaten Majalengka.

Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka, H. Agus Asri Sabana mengawali sambutan dengan menyampaikan bahwa koordinasi ini adalah yang pertama sejak Bawaslu Kabupaten/Kota resmi menjadi lembaga permanen per tanggal 15 Agustus 2018.

Namun demikian, H. Agus juga menambahkan, agenda kali ini erat kaitannya dengan program Bawaslu Kabupaten Majalengka yang bisa disinergikan dengan KPU Kabupaten Majalengka. Program yang bisa disinergikan secara teknis dapat dibicarakan antara Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Majalengka dengan Sekretaris KPU Kabupaten Majalengka.

“Fokus kegiatan KPU lebih ke sisi kuantitatif meliputi jumlah pengguna hak pilih, sarana dan prasarana. Sedangkan Bawaslu lebih ke sisi kualitatif untuk menjamin kulitas penyelenggaraan Pemilu, kedua sisi ini harus berjalan beriringan.” Tegas H. Agus yang juga Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Majalengka.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Agus Syuhada menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Majalengka atas kedatangannya ke Kantor KPU Kabupaten Majalengka. Ia pun menilai bahwa sinergitas tidak menafikan profesionalitas kerja dan KPU akan berusaha bekerja secara profesional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini