Beranda Ragam Hari Krida Pertanian, Tangsel Coffee & Art Festival 2023 Tanam 33 Bibit...

Hari Krida Pertanian, Tangsel Coffee & Art Festival 2023 Tanam 33 Bibit Pohon Kopi

170
0
Tangsel Coffee & Art Festival 2023
Foto: Tangsel Coffee & Art Festival 2023

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Tangsel Coffee & Art Festival 2023 event yang di Inisiasi Oleh Frontline Management, Tangsel Creative City Art (TCCA), Laskara Community & Gerbang Emas melaksanakan Kegiatan dalam Rangka Hari Krida Pertanian.

Kegiatan tersebut melakukan penanaman Pohon Kopi yang dilaksanakan di Kampung Lestari Keramat Pulo, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga : Walikota Tangsel Lepas 258 Kontingen Kormi ke Ajang Fornas VII di Jabar

Co. Founder TCCA dan juga sebagai Ketua Penyelenggara acara Tangsel Coffee & Art Festival, Derry Primanda mengatakan, kegiatan hari ini melibatkan berbagai unsur di Kota Tangerang Selatan, antara lain Komunitas, Pemerintah, Pelajar, dan Pemuda.

Penanaman Pohon Kopi sebanyak 33 Bibit Pohon, dengan jenis robusta dan arabica. Tanaman kopi tersebut langsung ditanam oleh bapak Sangka Sitompul (Dirjen Perkebunan), ibu Hidarawati (Sekretaris Dewan Kopi Indonesia), bapak Yepi Suherman (Kepala DKP3 Kota Tangsel) , serta seluruh unsur Komunitas, Pelajar & Mahasiswa.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap kedepannya adanya kesadaran lebih dari masyarakat kota Tangerang Selatan terkait lingkungan hidup, dan peran ini bukan hanya milik pemerintah namun seluruh elemen masyarakat di Kota Tangerang Selatan,” kata Derry.

Selain itu, Derry juga menyampaikan akan ada rangkaian berikutnya event Tangsel Coffee & Art Festival yaitu pada Tanggal 1 dan 2 Juli 2023 di Alun-alun Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Dalam event tersebut ada beberapa activity yaitu, Kompetisi Barista, Musik Performance, Live Mural, activity komunitas, Awarding, Talkshow dan Bazzar.

Baca Juga : Hasil Reses DPRD Tangsel Sampaikan ke Walikota, Abdul Rasyid: Tidak Lepas Dari Infrastruktur

Dirinya tak luput mengucapkan berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Instansi pemerintah (Pemerintah Kota Tangsel, Kementrian Pertanian berikut jajarannya) serta seluruh stakeholder yang ikut mendukung pada acara ini.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini