Dukun Pengganda Uang di Sinjai Sulsel Ditangkap

0
dukun pengganda uang
Foto ilustrasi (siarnitas.id) Dukun Pengganda Uang di Sinjai Sulsel Ditangkap

siarnitas.id – Seorang ibu rumah tangga berinisial RW (48) yang diakui warga sebagai dukun pengganda uang, ditangkap polisi atas laporan penipuan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kapolres Bone AKBP Ardiansyah mengaku, penangkapan RW atas laporan seorang pria bernama Darmang, warga asal Kabupaten Bone. Korban merasa dirugikan hingga Rp 230 juta, akibat perbuatan pelaku yang mengaku bisa menggandakan uang.

“Pelaku ditangkap di rumahnya di Sinjai, pada Senin (22/8) kemarin. Pelaku ini mengaku dapat menggandakan uang,” kata AKBP Ardiyansah kepada awak media, Kamis (25/8).

Baca Juga : Gedung PWI Sulsel di Segel Satpol PP, PWI Pusat Turun Tangan

Kasus berawal ketika korban berkenalan dengan RW pada Februari lalu. Saat itu, RW mengaku dapat menggandakan uang. Darmang pun menyerahkan uang secara berangsur hingga Rp 230 juta, dengan harapan uang miliknya bisa menjadi Rp 2,3 miliar.

“Uang korban ditaruh dalam peti dengan dibungkus sarung. Katanya, dalam waktu tertentu itu akan dibuka dan uang menjadi berlipat ganda,” ucapnya.

Namun belakangan korban mulai curiga. Sebab pelaku tidak kunjung mau membuka peti tersebut. Korban kemudian memaksa membuka peti. Hasilnya, di dalam peti itu hanya berisikan sejumlah tisu.

“Jadi, uang itu sudah tidak ada. Di dalam peti, hanya tinggal beberapa ikatan tissue,” bebernya.

Melihat hal tersebut korban merasa tertipu. Ia kemudian melaporkan ke Polres Bone. Atas laporan tersebut, kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan menangkap RW di rumahnya.

Baca Juga : Dinkop UKM Tangsel Dukung Pemuda Berwirausaha

“Pelaku ditemukan di dalam rumahnya dan ditangkap tanpa ada perlawanan. Saat ini pelaku sementara diperiksa,” tandasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini