Beranda Uncategorized Disdik Jabar : ‘Jangan Khawatir, Penilaian Pada Sistem Pendaftaran Akan Divalidasi’

Disdik Jabar : ‘Jangan Khawatir, Penilaian Pada Sistem Pendaftaran Akan Divalidasi’

372
0

Siarnitas.id – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Kadisdik Jabar) Dedi Supandi, memantau langsung Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Majalengka, Selasa (15/6/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan PPDB tahun 2021 berjalan lancar.

“Alhamdulillah, Jawa Barat berjalan dengan lancar,” ujar Dedi saat memantau PPDB di SMAN 1 Majalengka.

Berdasarkan pantauannya di lapangan, Dedi mengatakan masih banyak orang tua yang mengeluhkan karena server pendaftaran PPDB online sering mengalami gangguan.

Namun demikian, Dedi memastikan pendaftaran PPDB online berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“Pertama saya pastikan kepada para orang tua, kalau ada isu server Disdik down, saya pastikan tidak ada server Disdik yang down. Kalau ada kendala seperti itu biasanya jaringan pendaftar yang kurang bagus,” jelasnya.

Jika ada kendala dengan jaringan, Ia menyarankan agar orang tua calon peserta didik baru mendatangi sekolah yang dituju untuk meminta bantuan.

“Disediakan di setiap sekolah kalau memang ada kesulitan menginput (karena jaringan kurang bagus), silahkan datang ke sekolah yang dituju di sana bisa dibantu persoalan input data,” tuturnya.

Selain itu, Dedi juga menyampaikan kepada calon peserta didik baru agar tidak perlu khawatir soal penilaian pada sistem PPDB, kerena nilai versi pendaftaran tersebut belum dikatakan final.

“Jadi itu belum final, jangan panik, karena nanti yang versi finalnya itu akan kita lakukan verifikasi dan validasi di pihak sekolah,” katanya.

Dari seluruh jumlah kuota yang ada di Jawa Barat, dia berharap semua pendaftaran bisa terserap semua.

“Pesan saya kepada para orang tua, 50 persen dari jalur tahap pertama ini, se-Jawa Barat dari 717 kuota yang hari ini hadir, dari afirmasi, terus prestasi, terus juga perpindahan orang tua, mudah-mudahan bisa terserap semua. Dan nanti di tanggal 24 Juni tinggal setengahnya untuk jalur zonasi,” tandasnya.

Artikel ini terbit juga di Korandesa.Id dengan Judul Monitoring PPDB di Majalengka, Disdik Jabar Pastikan Server Berjalan Lancar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini