siarnitas.id – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) kembali menyelenggarakan sosialisasi sertifikasi produk halal kepada pelaku UKM di Sae Pisan Resto, BSD City, Kota Tangsel, Jum’at, (8/10/2021).

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk UKM, kegiatan itu juga untuk memastikan status produk yang halal (baik) dan tidak mengandung zat berbahaya bila beredar di pasaran.

Dalam sosialisasi itu, peserta diberikan informasi tata cara langkah pembuatan untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Narasumber kegiatan sertifikasi halal saat memberikan materi ke peserta (pelaku UMK)

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, sertifikasi halal tidak saja untuk memastikan sebuah produk aman untuk dikonsumsi, tetapi juga dapat meningkatkan daya tarik dan daya jual.

Deden menambahkan, pelaku usaha yang mengikuti kegiatan sosialisasi sertifikasi halal telah membuktikan komitmen untuk serius menjalankan usahanya.

“Satu bukti bahwa bapak-ibu betul-betul serius menjalankan usahanya, mudah-mudahan produk bapak ibu yang hari ini didaftarkan lolos audit dan mendapatkan sertifikasi halal dari LPP-OM MUI Provinsi Banten,” kata Deden.

Peserta (pelaku UMK) saat mengikuti serangkaian sertifikasi halal

Sementara, Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LP POM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, Dr. H. Rodani dalam pemaparan materinya mengungkapkan, sertifikasi halal penting karena mempunyai tujuan dan maksud tertentu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini