Pasca Gerindra mengusung Muhamad- Rahayu, kini giliran Partai Demokrat juga mengusung kandidatnya yakni Siti Nur Azizah-Ruhamaben dalam perhelatan Pilkada Tangsel 2020.

Rekomendasi itu pun langsung diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertempat di kantor DPP Demokrat.

Soal keluarnya SK dari Partai Demokrat itu, dibenarkan oleh Sekrtaris DPC Demokrat Kota Tangsel Wawan Syakir Darmawan, yang pada saat penyerahan SK, Wawan ikut mendampingi Paslon tersebut.

“Alhamdulillah SK dari DPP Partai Demokrat sudah keluar, dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum pak AHY kepada Ibu Azizah dan Pak Ruhamaben. Di SK itu, Ibu Azizah sebagai Calon Walikota dan Pak Ruhamaben sebagai Calon Wakil Walikota Tangsel,” ungkap Wawan di konfirmasi wartawan melalui telponnya, Rabu malam (22/7/2020).

Wawan mengatakan, saat ini koalisi Demokrat dan PKS sudah fix untuk Pilkada Tangsel. Sedangkan PKS, saat ini hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan SK resmi.

“PKS menyusul SK nya, artinya kami sudah fix untuk mendukung pasangan ini,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Agus Winarjo mengatakan, beberapa hari kedepan PKS akan menyusul mengeluarkan rekomendasi yang sama untuk Azizah-Ruhamaben.

“SK kami sebenarnya sudah siap, dan tinggal menunggu waktu yang pas saja untuk di deklarasikan dan diserahkan kepada Azizah-Ruhamaben. Intinya kami dengan Demokrat sudah resmi berkoalisi. Dan tinggal berkomunikasi dengan partai lainnya,” pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini