Chelsea Kalahkan Manchester City 2-1

0

Tuan rumah Chelsea sukses mengalahkan tamunya Manchester City dengan skor 2-1 di Stamford Bridge (26/6) dinihari WIB.

Kekalahan Manchester City memastikan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris. Ini merupakan yang pertama bagi The Reds sejak terakhir kali merengkuhnya di tahun 1990.

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Christian Pulisic dan eksekusi penalti Willian. Sementara itu, Manchester City sempat menyamakan skor lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne

Manchester City lebih mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama, Chelsea hanya lebih sering menunggu di seperempat lapangan dan melihat peluang untuk melakukan serangan balik.

Laga memasuki menit ke 36 tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan, Berawal dari miskomunikasi dua pemain City, Pulisic mampu merebut bola dan melakukan sprint sebelum sukses menaklukkan Ederson. Skor bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti Manchester City langsung berusaha untuk menyamakan kedudukan, dimenit ke 55 eksekusi tendangan bebas Kevin De Bruyne melengkung indah melewati pagar betis dan mengarah ke sudut gawang. Kepa gagal menjangkaunya, skor menjadi 1-1.

Dua menit berselang City nyaris membalikkan keadaan, sayang sepakan Sterling masih membentur tiang gawang. Chelsea yang ingin keluar dari tekanan mencoba menekan, Pulisic yang sudah melewati Ederson melepaskan tendangan tetapi masih mampu dihalau Walker tepat di garis gawang.

Chelsea akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui titik putih dimenit ke 76, karena Fernandinho kedapatan menghalau bola dengan tangannya, tanpa ragu wasit Stuart Attwell memberikan kartu merah, Wilian yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Chelsea makin nyaman di peringkat empat klasemen dengan poin 54, sedangkan Manchester City tertahan di peringkat dua dengan poin 63.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini